Warriors 'Bangkit dari Kubur,' Tantang Cavs di Final NBA

Pemain Golden State Warriors, Stephen Curry
Sumber :
  • Kelley L Cox-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Golden State Warriors secara dramatis berhasil mengalahkan Oklahoma City Thunder 96-88 pada game ketujuh final Wilayah Barat NBA hari Senin, 30 Mei 2016 atau Selasa WIB. Juara bertahan NBA itu akhirnya unggul atas Thunder dengan skor 4-3 di Final Wilayah Barat dan kini melaju ke babak Final Besar NBA,  lagi-lagi menghadapi Cleveland Cavaliers.

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Sebelumnya, Warriors harus mengejar dari ketinggalan 3-1 usai empat game pertama. Banyak yang memprediksi ini adalah akhir perjalanan juara musim lalu tersebut. Tetapi, tim asuhan Steve Kerr itu sukses bangkit untuk memaksakan digelarnya partai ketujuh.

Dalam laga penentuan yang digelar di Oracle Arena, sang juara bertahan NBA sempat tertinggal 13 poin dari Thunder saat half-time lalu delapan poin di awal kuarter ketiga. Setelah itu, barulah Warriors menunjukkan tajinya.

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

Stephen Curry mencetak lima tembakan tiga angka dalam dua kuarter terakhir dari total 36 poin yang dicetaknya. Total memasukan 13 tembakkan dari 24 percobaan, lalu 7 dari 12 tembakan tiga angka. Publik tuan rumah bergelora.

Klay Thompson, yang mencetak total enam three points, menambah 21 poin, dan 11 poin dari tangan Draymond Green.

Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan

Warriors pun ‘hanya’ menjadi tim ke-10 sepanjang sejarah NBA yang berhasil lolos setelah tertinggal 1-3 lebih dulu dari sistem best-of-seven games. Jadi tak salah kalau sebelumnya Warriors diprediksi sudah masuk lubang ‘kubur’.

Kevin Durant memimpin Thunder dengan 27 poin dan tujuh rebounds. Sementara Russell Westbrook mencetak double-double dengan 19 poin plus 13 assists, tapi hanya memasukan 7 dari 21 percobaan.

Pertandingan pertama NBA Final antara Golden State Warriors melawan Cleveland Cavaliers akan digelar pada Kamis waktu setempat, atau Jumat WIB, di Oracle Arena, markas Warriors.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya