BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016

Gasak Pilar Hong Kong, Febby Ikut Melaju ke Babak II

Pebulutangkis tunggal putri, Febby Angguni
Sumber :
  • Badmintonindonesia.org

VIVA.co.id – Pemain tunggal putri Indonesia, Febby Angguni sukses merebut tiket 16 besar turnamen BCA Indonesia Open Superseries Premier (BIOSSP) 2016 usai berjaya atas wakil Hong Kong, Yip Pui Yin. Mantan penggawa PB Djarum ini menggasak Pui Yin lewat pertarungan tiga gim, 18-21, 21-16 dan 21-19 dalam waktu 63 menit, Selasa 31 Mei 2016 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

(Baca juga: Merunut Cerita Panjang Kiprah "Istana Olahraga")

Meski berstatus sebagai pemain non-pelatnas, Febby tetap mengusung kepercayaan diri tinggi untuk tampil di turnamen bintang lima tersebut. Ini merupakan pertandingan pertama bagi keduanya untuk saling berhadapan. Febby pun tak ragu mengerahkan segala kemampuan terbaiknya.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

"Awalnya sempat percaya diri saya turun saat set pertama dan juga ketinggalan poin yang cukup jauh. Tapi, karena dukungan penonton dan motivasi saya di lapangan, jadi akhirnya bisa menang. Di akhir-akhir lawan sempat kalah angin, jadi menguntungkan buat saya," ujar Febby yang kini kerap menjuarai ajang Sirkuit Nasional itu.

"Minimal target awalnya itu lolos kualifikasi, sekarang tinggal main sebaik mungkin dan hasil akan mengikuti nantinya," tutur pemain 25 tahun ini.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

Di laga tersebut sempat terjadi insiden yang membuat Pui Yin memprotes keputusan wasit di poin-poin kritis gim ketiga. "Itu mungkin juga sempat menjatuhkan mental lawan, dan saya berusaha untuk memanfaatkan momen tersebut dengan sebaik mungkin," kata Febby.

Febby merasa cukup bersyukur atas pencapaiannya tersebut, yang sejauh ini menambah wakil Merah Putih di babak 16 besar, setelah Fitriani telah lebih dulu melaju. Sebab, di babak 16 besar nanti ia berpeluang untuk menghadapi pemain bintang Thailand, Ratchanok Intanon.

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022