BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016

Menang Mudah, Owi/Butet Waspadai Kejutan di Fase Selanjutnya

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Sumber :
  • http://badmintonindonesia.org/

VIVA.co.id – Langkah mulus masih dijejakkan oleh duet terbaik Merah Putih, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di persaingan BCA Indonesia Open Superseries Premier (BIOSSP) 2016. Dengan target menjadi kampiun di arena Istora, duo andalan pelatnas Cipayung ini diharapkan untuk terus menjaga asa tuan rumah untuk merebut gelar ganda campuran tahun ini.

Ada Peran Owi/Butet di Piala Presiden Esports 2019

Untuk mewujudkan torehan itu, Owi/Butet pun langsung menjawabnya dengan berhasil mengamankan tiket 16 besar. Kemenangan mudah pun dicatatkan juara dunia 2013 ini atas pasangan Australila, Sawan Serasinghe/Setyana Mapasa, 21-10 dan 21-6, Selasa 31 Mei 2016.

“Kemenangan ini menambah rasa percaya diri kami untuk ke depannya. Sekarang kita coba fokus untuk bisa menang dahulu di setiap laga dan tak berpikir terlalu jauh dahulu,” ungkap Tontowi yang jelaskan seputar pertandingan perdananya di BIOSSP tahun ini.

Jadi Runner Up Indonesia Masters, Liliyana Natsir Pamit

“Semuanya harus bisa dikontrol, karena tiap lawan tak boleh dianggap remeh yang kadang hal itu yang bisa jadi bumerang buat ke depannya. Untuk pertandingan tadi kami jadikan juga buat mencoba kondisi lapangan, arah angin dan shuttle cock,” kata Liliyana soal proyeksi mereka selanjutnya.

Baik Owi maupun Butet sepakat bahwa kekalahan rekan pelatnas mereka, Praveen Jordan/Debby Susanto turut mengundang perhatiannya dalam melihat perjalanan mereka di babak berikutnya.

Haru Biru Momen Pensiun Liliyana Natsir di Indonesia Masters 2019

“Di ganda campuran kini memang kualitasnya merata. Ini juga yang bisa membuat banyak kejutan, dan siapa pun lawannya kita harus siap dan fokus terus,” tambah Liliyana.

Di babak II pada hari Kamis 2 Juni mendatang, Owi/Butet akan bertemu pasangan Denmark yang berjuang dari fase kualifikasi, Kim Astrup/Line Kjaersfeldt.

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

6 Fakta Menarik India Open, Indonesia Catat Rekor Mentereng

Ajang ini berhadiah total US$350.000.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2019