Tantangan Petarung MMA Paksa Mayweather Kembali ke Ring?

Mantan petinju Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Rumor mengejutkan muncul di Amerika Serikat. Petinju kawakan, Floyd Mayweather Jr, siap kembali naik ring usai menyatakan pensiun, hanya demi meladeni tantangan dari petarung Mixed Martial Arts internasional, Conor McGregor.

Jadi Ketua KONI, Daud Yordan Kembangkan Bela Diri di Kayong Utara

Baru-baru ini, McGregor memang mengeluarkan pernyataan kontroversial. Dia menyebut Mayweather bukanlah petarung terbaik dunia, sebelum menghadapinya di atas ring.

McGregor bahkan rela bertarung di pentas tinju, bukan MMA. "Dia butuh saya. Tapi, saya tak butuh dia (untuk jadi yang terbaik)," terang petarung asal Republik Irlandia tersebut beberapa waktu lalu.

Jadi Juara WBC, Persembahan Ongen Saknosiwi buat Ibu yang Tengah Sakit

Tantangan itu, disebut-sebut, sudah memancing emosi Mayweather. Kabarnya, Moneyman siap kembali ke ring.

Isu ini semakin kuat ketika pelatih tinju papan atas, Freddie Roach, mengaku pernah didatangi Mayweather. Roach menuturkan Mayweather mendatanginya dengan satu permintaan, melatih McGregor jika nantinya pertarungan benar-benar terjadi.

Mau Beli Chelsea, McGregor Layangkan Tawaran Rp28,5 T ke Abramovich

"Sempat ada kabar burung, McGregor mendatangi saya, meminta untuk dilatih. Tak benar itu. Bukan dia yang datang, tapi Mayweather. Dia minta saya menerima pekerjaan jadi pelatih McGregor," kata Roach seperti dilansir Inside MMA.

Meski begitu, Roach sedikit pesimistis dengan peluang digelarnya pertarungan Mayweather dengan McGregor. Menurutnya, perlu waktu lama bagi McGregor untuk menjadi petinju yang sempurna.

"Mayweather bilang pertarungan akan segera terjadi dan kami bisa menghasilkan banyak uang. Tapi, saya katakan kepadanya, 'Butuh waktu bagi saya selama tiga tahun demi menyiapkan McGregor bertanding melawanmu'," terang Roach.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya