Perasaan Campur Aduk Valentino Rossi Jelang MotoGP Catalunya

Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo (kiri) dan Valentino Rossi.
Sumber :

VIVA.co.id – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, akan memulai usaha berat mengejar ketinggalan 37 poin dari rekan satu timnya sekaligus pemimpin klasemen sementara MotoGP, Jorge Lorenzo, akhir pekan ini di Catalunya.

Lewat Desa Wisata, Sari Yuliati Dorong Pemberdayaan Perempuan

Pada balapan sebelumnya di GP Italia, Rossi berhasil terus menempel Lorenzo di urutan paling depan. Namun, nahas motor M1 miliknya malah mengalami masalah di lap 9, membuatnya gagal finis untuk pertama kali di Mugello sejak 2007.

Kegagalan Rossi untuk bisa merebut poin membuat Lorenzo kini memiliki keunggulan 37 poin di papan klasemen, dan Marc Marquez 27 poin, jelang berlangsungnya GP Catalunya, akhir pekan ini.

Stoner: MotoGP Tak Akan Menarik Tanpa Rossi

"Grand Prix Catalunya digelar di salah satu trek favorit saya. Saya suka sirkuit ini, begitu juga atmosfernya. Saya pikir punya potensi bagus untuk melakukan balapan yang bagus," ujar Rossi, seperti dilansir Crash.net.

Rasa percaya diri Rossi memang bisa dimengerti. Yamaha bernomor 46 miliknya memang tampak lebih kencang musim ini, tetapi masalah mesin di Mugello kemarin masih membuatnya kesal.

Legenda MotoGP Kagum dengan Antusiasme Valentino Rossi

"Saya datang ke Spanyol dengan pengetahuan kalau saya bisa tampil cepat, tapi juga menyesal karena sadar di Mugello kemarin bisa jadi balapan yang luar biasa. Yang terpenting kami bisa tampil sangat cepat pada Minggu, berkat kerja keras. Di Barcelona, kami akan melakukan hal yang sama dan siap membalap," tegas pembalap Italia tersebut.

Musim lalu, Rossi finis di urutan 2 di belakang Lorenzo. Namun, The Doctor punya catatan bagus di sirkuit tersebut karena pernah jadi juara sebanyak enam kali, dan terakhir kali pada 2009 saat mencuri gelar juara dari Lorenzo di tikungan terakhir. (one)

Relawan Prabowo Sandi unjuk rasa di depan KPU-BAWASLU NTB (FOTO: Istimewa)

Jokowi Tinjau Lokasi MotoGP, Relawan Prabowo-Sandi Demo di Mataram

Aksi tersebut bertepatan dengan kunjungan Presiden Jokowi.

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2019