BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016

Jungkalkan Lin Dan, Jonatan Christie ke Perempat Final

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo

VIVA.co.id – Tunggal putra masa depan Indonesia, Jonatan Christie, berhasil memastikan langkah ke babak perempat final BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016, setelah mengalahkan petenis unggulan ketiga asal China, Lin Dan, di putaran kedua. Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Jonatan menang straight set, 21-12 dan 21-12, Kamis 2 Juni 2016 WIB.

Keylor Navas Murka, Neymar Dijual PSG, Jonatan Christie Tersingkir

Jonatan tampil cukup agresif di set pertama. Meski berhadapan dengan pemain berperingkat tiga dunia, Jonatan bermain percaya diri.

Pebulutangkis 18 tahun ini dengan cermat mampu memanfaatkan beberapa kesalahan elementer yang kerap dibuat Lin Dan. Akhirnya, Jonatan mampu merebut set pertama dengan keunggulan 21-12.

Jonatan Christie Positif COVID-19 Usai Tersingkir dari German Open

Memasuki set kedua, tensi permainan sedikit meningkat. Saling kejar mengejar poin tersaji di set ini. Namun, di set kedua ini, Lin Dan masih saja membuat banyak kesalahan, sehingga menguntungkan Jonatan.

Di pertengahan set kedua, Jonatan bahkan mampu unggul 11-8. Akhirnya, Jonatan memastikan kemenangan atas Lin Dan dengan keunggulan 21-12.

Jadwal Wakil Indonesia di German Open, Rabu 9 Maret 2022

Kemenangan Jonatan Christie atas Lin Dan menjaga asa Indonesia di ajang ini. Sebab, beberapa wakil Indonesia di beberapa sektor sudah bertumbangan.

Sebelumnya, empat wakil Indonesia di nomor ganda campuran, ganda putra, dan ganda putri, sudah lebih dulu tumbang. Pasangan ganda campuran, Riky Widianto/Richi Puspita Dili kandas dari pasangan China. Di nomor ini, pasangan Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika yang mampu menang atas pasangan Belanda, Jacco Arends/Serena Pieks.

Sementara itu, ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kalah dari pasangan Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong. Di nomor ganda putri, pasangan unggulan kedua, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, menyerah dari pasangan Malaysia, Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya