BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016

Andalan Denmark Pamit Mundur dari Senayan, Ini Penyebabnya

Pebulutangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo

VIVA.co.id – Bintang bulutangkis Denmark, Viktor Axelsen tak mampu melanjutkan kiprahnya di ajang BCA Indonesia Open Superseries Premier (BIOSSP) 2016. Baru tampil di laga perdananya, Axelsen memilih untuk mundur dari arena Istora Senayan akibat sakit flu berat. Dia saat itu tengah menantang tunggal putra China, Huang Yuxiang di babak I dalam kedudukan 16-21, 21-16 dan 8-4, Rabu 1 Juni 2016.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022
Dari keterangan yang diungkap pelatih Axelsen, Kenneth Jonassen, pemain peringkat 4 dunia itu merasa tidak sanggup melanjutkan pertandingan karena kondisi tubuhnya yang tidak memungkinkan.

"Axelsen menderita flu berat sejak hari Senin pekan lalu, usai sukses membawa Denmark juara Piala Thomas 2016. Awalnya hanya batuk dan demam, namun setelah itu kondisi makin parah namun ia tetap mencoba untuk bermain di laga pertama," ungkap Jonassen.

Setelah kejadian tersebut dan pemeriksaan tim medis rampung, Axelsen rupanya ingin mengklarifikasi hal tersebut kepada fans dengan memunggah tulisan di akun Twitter-nya, @ViktorAxelsen.
Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Dalam tweet-nya tersebut, pria jangkung ini pun menceritakan apa yang telah terjadi dengannya dan meminta maaf gagal bertandingan dihadapan publik Istora.

Ia pun berharap agar dapat segera kembali bertanding dan akan beristirahat untuk dapat memulihkan kondisi fisiknya kembali.

Mundurnya, Axelsen menjadi perhatian cukup menarik terlebih lagi usai unggulan pertama tunggal putra asal China, Chen Long juga tak dapat berpartisipasi di BIOSSP kali ini akibat cedera pinggang.
 
Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022
(ren)
 
Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022