Perpanjang Kontrak, Marquez Target Juara Dunia Musim Ini

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Marc Marquez akhirnya resmi memperpanjang kontrak dengan Honda. Pembalap asal Spanyol itu pun langsung memasang target tinggi dengan meraih gelar juara dunia MotoGP untuk musim ini.

Gagal Naik Podium di Qatar, Marc Marquez Siap Ngebut di Mandalika

Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, peresmian Marquez perpanjang kontrak dengan Honda memang tinggal menunggu waktu. Mengingat, tim-tim besar lainnya sudah mendapat komposisi pembalap untuk musim depan.

Tak ada peluang bagi Marquez untuk pindah ke tim yang bisa bersaing dengan ketat di musim depan, dan bertahan di Honda menjadi pilihan tepat. Marquez resmi memperpanjang kontrak bersama Honda selama 2 tahun ke depan.

MotoGP Mandalika, Jokowi dan Marc Marquez Cs Bakal Geber Motor Bareng

Pembalap berusia 23 tahun itu pun mengaku senang bisa bertahan dengan tim yang sudah membawanya meraih gelar juara dunia 2 kali. Marquez juga merasa hubungannya dengan tim Honda Racing Corporation (HRC) sudah terjalin dengan sangat baik.

"Saya sangat senang bisa mengumumkan pembaruan kontrak dengan HRC, terutama bertepatan dengan GP Catalunya, adalah kandang saya, di mana saya punya banyak kenangan. HRC dan saya punya ikatan yang cukup kuat, dan saya selalu ingin jadi bagian dari tim Repsol Honda," kata Marquez dikutip Crash.

Pol Espargaro: Honda Bukan Cuma Marc Marquez!

"Selama 3,5 tahun bersama, kami menikmati momen tak terlupakan dengan kemenangan hebat dan dua gelar juara dunia, serta beberapa waktu sulit yang membuat kami tambah kuat," sambungnya.

Marquez pun kini bertekad untuk membawa Honda kembali meraih gelar juara dunia, usai musim lalu hanya mampu meraih posisi 3. Sebab, dia merasa bangga bisa menjadi keluarga besar tim pabrikan asal Jepang itu.

"Kami bekerja dengan keras tahun ini untuk merebut gelar juara. Ini kehormatan besar bisa jadi bagian dari keluarga Honda, dan saya senang bisa bertahan dengan kelompok spesial untuk dua tahun ke depan," ujarnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya