Kronologis Tewasnya Pembalap Moto2, Luis Salom

Pembalap Moto2, Luis Salom.
Sumber :
  • twitter

VIVA.co.id – Pembalap Moto2, Luis Salom dikabarkan meninggal dunia. Dia meregang nyawa usai mengalami kecelakaan hebat dalam sesi latihan bebas (free practice) 2, Moto2, Jumat, 3 Juni 2016.

Kecelakaan Mengerikan, Petrucci Sampai Hilang Ingatan

Pihak MotoGP sebagai penyelenggara memberikan keterangan dan membeberkan kronologis kejadian mengerikan yang menimpa rider asal Spanyol itu.

Disebutkan bahwa Salom mengalami kecelakaan tunggal di tikungan 12. Dia terjatuh ketika sesi latihan masih tersisa 25 menit.

Lorenzo Minta Hukuman Penalti MotoGP Dirombak

Sementara dari rekaman video terlihat Salom tergelincir setelah gagal mengendalikan motornya saat menikung. Tunggangannya itu meluncur deras melewati gravel hingga akhirnya membentur tembok pembatas.

Pembalap 24 tahun tersebut sebenarnya sudah lepas dari motornya. Tapi nahas, tubuhnya juga ikut meluncur ke arah yang sama dan langsung membentur kuda besinya sendiri.

Ini Rahasia Rossi Berhasil Menangi Balapan di Catalunya

MotoGP mengkonfirmasi, sebelum dinyatakan meninggal dunia, Salom sempat dilarikan ke rumah sakit dan menjalani operasi. Sayang, nyawanya sudah tidak tertolong.

Ryusei Yamanaka

Kecelakaan Horor: Pembalap Salto Bareng Motor, Kepala Hantam Trek

Kecelakaan tersebut terjadi di ajang Moto3. Ryusei Yamanaka sedang menjalani latihan dan bertabrakan dengan rekan setimnya.

img_title
VIVA.co.id
7 November 2020