Legenda Tinju Muhammad Ali Meninggal Dunia

Mantan petinju, Muhammad Ali.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Kabar duka datang dari dunia tinju. Legenda tinju, Muhammad Ali meninggal dunia setelah dilarikan ke rumah sakit, Kamis 2 Juni 2016, waktu setempat. Ia meninggal setelah dua hari di rawat di Rumah Sakit Phoenix.

Duel Keras Penuh Darah, Sebastian Fundora Hancurkan Rekor Tak Terkalahkan Tim Tszyu

Mantan petinju kelas berat ini meninggal pada usai 74 tahun. Ia dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami sesak nafas. 

Dailymail melaporkan, dokter telah memperingatkan keluarga beberapa jam sebelum ia meninggal, karena kondisinya semakin memburuk. Menurut sumber, keluarga pun berada di sampingnya, dan telah mempersiapkan rencana pemakaman. 

Resmi Tayang, Series Ellyas Pical Suguhkan Tontonan Inspiratif dan Menghibur

Ali, yang didiagnosis mengalami Parkinson pada 1984, beberapa kali dirawat di rumah sakit dalam beberapa tahun terakhir. Pada akhir 2014, dia dua kali masuk RS. Sedangkan di awal 2015, Ali masuk rumah sakit, karena mengalami infeksi saluran kemih yang berat.

Kondisinya semakin lemah, kala ia tampil di hadapan publik, 9 April 2016. Ali terlihat membungkuk di acara tahunan Celebrity Fight Night. 

Kisah Petinju Fiji Nathan Masuk Islam, Begini Awal Mulanya

Selama karier tinjunya ia telah 61 kali naik ring, dimana 56 kali menang dengan 37 kali menang KO. Sepanjang kariernya tinjunya ia hanya lima kali kalah, dan belum pernah imbang. 

Ia meraih medali emas pada Olimpiade 1960 di Roma, Italia. Kemudian terjun ke dunia tinju profesional pada 29 Oktober 1960. Tahun 1981 Ali pensiun dari dunia tinju.

Mike Tyson

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Mike Tyson dijadwalkan naik ring lagi pada 20 Juli 2024 di di AT&T Stadium Arlington. Dia akan bertarung menghadapi Jake Paul. Pertandingan ini bertajuk eksibisi.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024