Rivalitas 'Mulut Besar', Ali Pernah Ancam Pelatih Top

Foto kenangan Muhammad Ali (tengah) berbicara kepada komunitas muslim di London beberapa tahun silam.
Sumber :
  • Action Images / MSI/File Photo

VIVA.co.id – Petinju legendaris Muhammad Ali sudah tiada. Namun, banyak kesan yang ditinggalkan oleh mantan juara kelas berat yang menjuluki dirinya The Greatest One tersebut.

Geger Mike Tyson Pakai Jersey Juventus

Salah satu yang menarik adalah cerita saat Ali mengancam pelatih sepakbola kenamaan di tahun 1970, Brian Clough. Alasan pria yang terlahir dengan nama Cassius Clay itu cukup unik, dia gusar karena tersaingi sebagai atlet yang rajin sesumbar.

"Ada seseorang di London, Inggris, bernama Brian ... er, Brian Clough. Seorang pesepakbola atau semacamnya. Saya mendengar saat berada di Indonesia bahwa dia terlalu banyak bicara, mereka bilang dia mirip Muhammad Ali," ancam Ali kala itu.

Bukan Muhammad Ali, Mike Tyson Idolakan Sosok Petinju Ganas Ini

"Hanya satu Muhammad Ali, saya si tukang sesumbar. Sekarang saya rasa sudah cukup Clough. Hentikan," tutur Ali dikutip Mirror.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2014/09/19/269225_brian-clough_663_382.jpg

Mengejutkan, Segini Gaji Pengawal Floyd Mayweather

Sama seperti Ali yang kerap melontarkan pernyataan kontroversial, khususnya buat calon lawan, Clough juga dikenal bermulut besar. Dia kerap menebar psywar setiap kali akan turun bertanding.

Dalam urusan prestasi, Clough juga tidak kalah dengan Ali. Dia berhasil membawa Derby County promosi dan juara di Liga Inggris. Tidak cuma itu, dia sukses mengantarkan Nottingham Forest dua kali merebut titel Liga Champions.

Mike Tyson

Butuh 17 Pukulan Mematikan, Mike Tyson Ungkap Petinju Ini Jadi Lawan Terberat

Petinju legendaris Mike Tyson tak segan-segan menyebutkan nama lawan terberatnya dalam sebuah wawancara baru-baru ini. Dipukul 17 Kali lawan ini tidak tumbang. Siapakah?

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2024