Tak Maksimal, Rossi Pesimistis Menang di MotoGP Catalunya

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, gagal tampil maksimal di sesi kualifikasi MotoGP Catalunya, Sabtu 4 Juni 2016. Pembalap asal Italia ini hanya mampu finis di urutan kelima, dengan catatan waktu 1 menit 44,324 detik.

Stoner: MotoGP Tak Akan Menarik Tanpa Rossi

Rossi tertinggal 0,735 detik dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang sukses merebut pole position. Hasil ini membuat Rossi pesimistis bisa menjadi yang tercepat di balapan yang berlangsung hari ini, Minggu 5 Juni 2016.

(Baca juga: Marc Marquez Kuasai Kualifikasi MotoGP Catalunya)

Legenda MotoGP Kagum dengan Antusiasme Valentino Rossi

"Pada akhirnya, saya menempati posisi kelima di babak kualifikasi. Itu tidak terlalu buruk. Namun, kami sangat khawatir untuk balapan besok (hari ini). Kami berada dalam situasi yang sulit," kata Rossi seperti dilansir Fox Sports.

Rossi menuturkan masalah yang dihadapinya di sesi kualifikasi. Menurut Rossi, biasanya dia selalu tampil kompetitif di Catalunya. Namun, modifikasi motornya membuat Rossi kesulitan meraih hasil maksimal.

Marquez Ungkap Kunci Suksesnya di MotoGP Musim Ini

"Masalah terbesar untuk kami adalah ban medium yang memberikan kecepatan yang bagus, seperti pembalap lain. Namun, setelah tujuh atau delapan lap, ban rusak parah dan sangat buruk," ucap Rossi.

"Ban keras bisa menahan semua balapan. Sayangnya, ini sangat menyulitkan untuk balapan dan mustahil untuk bisa cepat. Kami 1,5 detik lebih lambat," tuturnya.

Rossi saat ini menempati posisi tiga di klasemen MotoGP. Posisi puncak ditempati rekan setimnya, Jorge Lorenzo dengan 37 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya