Sabet Sabuk WBA Internasional, Daud Yordan Naik Kelas?

Daud Yordan tarung di Uruguay
Sumber :
  • istimewa

VIVA.co.id –  Target tinggi dipasang petinju kelas ringan Indonesia, Daud Yordan, usai menyabet gelar juara WBA International dengan mengalahkan Rafael Cristian Coria, dalam duel yang digelar di Radisson Victoria Plaza, Uruguay, Sabtu 4 Juni 2016 lalu. Daud berniat untuk naik kelas demi menantang salah satu petinju kenamaan asal Inggris, Ricky Burns.

Daud diproyeksikan bisa bertarung di kelas super ringan. Dengan demikian, dia bisa menantang Burns yang merupakan juara dunia versi WBA kelas tersebut.

Promotor Daud, Mahkota Promotion, bersama Sampson Boxing saat ini tengah melakukan negosiasi dengan beberapa pihak demi merealisasikan rencana tersebut. Petinju yang biasa disapa Cino itu juga sudah tak sabar untuk menantang Burns.

Gelar juara yang diraih di Uruguay, disebut Daud, mampu mendongkrak mental bertandingnya. Dia pun menegaskan tak takut untuk menghadapi Burns di kandang.

"Kemenangan di Uruguay adalah yang penting dalam karir saya. Sebab, saya mampu membuktikan bahwa saya bukan jago kandang. Tak muda mengalahkan petinju Amerika Latin. Apalagi, pertandingan yang lalu merupakan pertarungan kandang untuk Coria," terang Daud dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

Selain Burns, Daud sebenarnya juga disiapkan untuk menghadapi juara dunia kelas ringan versi WBA, Anthony Crolla. Lawan lain yang dibidik untuk menghadapi pria kelahiran Ketapang tersebut adalah Jorge Linares, yang merupakan juara dunia kelas ringan versi WBC.

"Saya tak mau membuang waktu lagi. Target saya juara dunia. Menghadapi Linares, Crolla, atau Burns, sama saja. Saya siap!" tegas Daud.

"Ada beberapa opsi yang sedang kami pertimbangkan. Sudah ada beberapa tawaran dan kami terbuka dengan semua kemungkinan. Demi gelar juara, pertarungan di mana saja kami kejar," jelas Raja Sapta Oktohari, selaku promotor.

Geger Mike Tyson Pakai Jersey Juventus
Mike Tyson

Butuh 17 Pukulan Mematikan, Mike Tyson Ungkap Petinju Ini Jadi Lawan Terberat

Petinju legendaris Mike Tyson tak segan-segan menyebutkan nama lawan terberatnya dalam sebuah wawancara baru-baru ini. Dipukul 17 Kali lawan ini tidak tumbang. Siapakah?

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2024