Jagoan 'Kuda Jingkrak' Tak Mau Malu Lagi di F1 Kanada

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, ingin menuntaskan rentetan hasil buruknya selama sembilan bulan terakhir di balapan Formula One (F1). Jagoan tim "Kuda Jingkrak" itu mengincar kemenangan di GP Kanada akhir pekan ini.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Pembalap Mercedes, Nico Rosberg, memimpin klasemen sementara pembalap F1 setelah enam balapan sejauh ini, memenangkan empat balapan sementara Vettel tanpa kemenangan satu kali pun.

Namun, Vettel akan mencoba untuk membalikkan keadaan di GP Kanada akhir pekan ini. Trek ini merupakan salah satu trek favorit pembalap Jerman tersebut.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

"Montreal kota yang sangat cantik dan saya pikir sangat luar biasa bisa membalap di Kanada. Ini adalah balapan yang menarik perhatian pembalap dan fans F1," ujar Vettel di situs resmi Ferrari.

Vettel juga membicarakan soal karakter sirkuit di Quebec tersebut, mengingatkan pentingnya teknik rem untuk bisa mendapatkan keunggulan di depan.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

"Ini adalah trek yang bagus secara tradisional, salah satu yang memiliki tembok sangat dekat dan rem mendadak, juga perubahan arah secara tiba-tiba," lanjutnya.

"Di sini, sangat penting bagi pembalap untuk memperhitungkan kapan titik remnya. Ini adalah tes yang sangat penting, pada mobil dan rem juga ban," tambah juara dunia empat kali tersebut.

Terakhir kali, Vettel berhasil berada di puncak podium pada September tahun lalu, saat menjadi juara di GP Singapura.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya