Australian Open Superseries 2016

2 Ganda Campuran Lolos, Wakil Tunggal Putri Melaju

Praveen Jordan/Debby Susanto melaju.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Asa besar yang diusung Praveen Jordan/Debby Susanto guna menebus kegagalannya, pekan lalu, kini mulai dijalankan. Tampil di laga perdana Australian Open Superseries, duet yang tersingkir di babak I Indonesia Open itu sukses memetik kemenangan di arena Sydney Olympic Park Center, Australia, Rabu 8 Juni 2016.

Terungkap, Alasan PBSI Tunjuk Fadia jadi Tandem Baru Apriyani

Andalan di sektor ganda campuran ini berhasil melaju ke 16 besar usai mengalahkan duo Korsel, Kim Jae-hwan/Kim Ji-won dengan straight game, 21-18 dan 21-13. “Hari ini masih coba-coba lapangan, masih cari-cari feeling dulu. Kalau angin enggak seberapa kencang. Cuma kalau kami telat beberapa detik saja, bola langsung kedorong,” ujar Debby, dikutip Badminton Indonesia.

Pasangan unggulan 6 itu pun akan menghadapi ganda Singapura, Yong Kai Terry Hee/Wei Han Tan yang di babak I mampu mengandaskan pasangan pelatnas, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti dalam waktu 50 menit dengan angka 21-16, 15-21 dan 14-21.

Duh, Indonesia Terpaksa Kurangi Wakilnya di German Open 2022

Hasil gemilang justru dicatatkan Riky Widianto/Richi Puspita Dilli yang menuai kemenangan atas wakil tuan rumah, Jonathan Sun/Jennifer Tam, 21-8 dan 21-10 dengan durasi 20 menit saja.

Kemenangan pun dipetik satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia di Sydney, kali ini. Lyanny Alessandra Mainaky melaju ke babak II usai mengalahkan Line Kjaersfeldt asal Denmark dalam dua game langsung 21-16 dan 21-19.

Kesempatan Praveen/Melati Buktikan Diri di All England 2022

Sayangnya, putri sulung pelatih tim nasional bulutangkis Jepang, Reony Mainaky, ini hanya mampu menang atas Kjaersfeldt di nomor tunggal putri. Sedangkan untuk sektor ganda campuran, Lyanny yang berpasangan dengan sang adik, Yehezkiel Fritz Mainaky, dikandaskan Kjaersfeldt dan Kim Astrup, 6-21 dan 9-21. (one)

Pendukung pemain bulutangkis Indonesia di Istora Senayan

Penonton Berpotensi Hadir di Indonesia Open dan Masters, Ini Kata PBSI

PP PBSI bersiap menyambut kembalinya penonton di dalam pertandingan bulutangkis. Rencananya, Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 pada Juni mendatang.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022