Diskors 2 Tahun, Sharapova akan Banding

Petenis asal Rusia, Maria Sharapova, saat memberikan pengumuman soal doping.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Federasi Tenis Internasional (ITF) telah memberikan skorsing 2 tahun kepada petenis asal Rusia, Maria Sharapova. Menurut ITF, petenis berusia 27 tahun ini terbukti menggunakan obat terlarang berjenis meldonium. 

Kemenangan ke-400 Rafael Nadal

Sharapova melalui akun resmi facebook menyebutkan, ia tidak secara sengaja mengonsumsi obat-obatan tersebut. Pengadilan menyebutkan bahwa apa yang diberikan dokter kepada Sharapova adalah untuk meningkatkan penampilan. 

"ITF telah menghabiskan waktu yang banyak dan sumber daya untuk coba membuktikan bahwa saya secara sengaja melanggar aturan anti-doping. Sedangkan pengadilan menyimpulkan saya tidak," tulis Sharapova, Kamis 9 Juni 2016. 

3 Sanksi Badan Tenis Dunia Kepada Rusia

Dengan adanya keputusan tersebut, maka Sharapova akan melakukan banding melalui Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Sebab, Sharapova menilai keputusan tersebut tidak adil. 

"Saya tidak bisa menerima skorsing dua tahun, sangat tidak adil bagi saya. Saya sangat rindu bermain tenis dan rindu juga dengan penggemar saya. Dukungan yang diberikan oleh mereka sangat membantu saya melalui ini. Itulah sebabnya saya akan berjuang untuk kembali ke lapangan tenis sesegera mungkin," jelas Sharapova. 

Petenis Ukraina Elina Svitolina Pecundangi Petenis Rusia

Sharapova menuturkan, pengacaranya segera membuat catatan singkat tentang bagaimana ITF bekerja, sehingga penggemar mengetahui bagaimana mereka bekerja. Selain itu, agar semua juga menyadari peraturan dari ITF. (one)

Petenis Jepang, Naomi Osaka

Simpati Andy Murray Buat Naomi Osaka yang Dicemooh Penonton

Andy Murray menyatakan simpati untuk Naomi Osaka setelah dia dicemooh dengan ejekan dalam kekalahan babak kedua Indian Wells, akhir pekan lalu.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022