Rosberg Berharap Kesialannya Terhenti di F1 GP Kanada

Pembalap Mercedes, Nico Rosberg.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Nico Rosberg menyatakan sudah mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk balapan Formula 1 (F1) GP Kanada, akhir pekan ini. Pembalap Mercedes itu juga berharap kesialannya bisa hilang dalam balapan di Sirkuit Gilles Villeneuve.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Rosberg mengawali musim ini dengan cukup baik, dia meraih 4 kemenangan secara beruntun. Akan tetapi, semuanya berubah pada 2 seri terakhir dengan hanya meraih 6 poin saja karena gagal finis di GP Spanyol dan finis di posisi 7 pada GP Monaco.

Hasil tersebut memang tak mengubah posisi pembalap asal Jerman tersebut dari puncak klasemen dengan 106 poin. Namun, Rosberg terancam digusur Lewis Hamilton yang kini berada di posisi 2 dengan selisih 24 poin saja.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

Runner up musim lalu itu pun berharap kesialannya tidak akan kembali terulang di seri 7 nanti yang berlangsung di Kanada pada Senin 12 Juni 2016 dini hari WIB. Dia juga berharap bisa mengalahkan rival terberat timnya, Red Bull.

"Saya mengantisipasi, dan mempersiapkan diri, untuk balapan-balapan sulit setelah awal musim yang mengesankan tapi dalam balapan terakhir saya berharap seluruh kesialan saya sudah habis dalam satu balapan," kata Rosberg, seperti dilansir Crash.

F1 GP Inggris Larang Pembalap Rusia Tampil

"Semoga saja berikutnya akan mulai terus maju dan menanjak lagi, tapi akan menarik untuk melihat di mana posisi Red Bull nanti. Kami kembali mengharapkan bisa sedikit mengungguli mereka lagi, jadi kita lihat saja bagaimana nanti," lanjut dia.

(ren)

Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022