Hamilton Dedikasikan Kemenangan GP Kanada untuk Muhammad Ali

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Shemetov

VIVA.co.id – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, baru saja memenangi balapan di GP Kanada. Dan istimewanya, Hamilton mendedikasikan kemenangannya untuk legenda olahraga, Muhammad Ali, yang meninggal pekan lalu.

Gaya Aman Vettel di GP Kanada Justru Berbuah Untung

Pria Inggris itu mengaku telah terinspirasi oleh mantan juara dunia tinju kelas berat saat masih anak-anak. Setelah dirinya berhasil melewati garis finis suaranya terdengar melalui radio tim dan mengatakan 'mengapung seperti kupu-kupu, menyengat seperti lebah - ini untuk Ali'.

Hamilton menegaskan dedikasinya dalam konferensi pers setelah balapan bahwa dia berharap untuk meniru karakter Ali baik di dalam dan di luar arena olahraga masing-masing. Untuk itu, dia mempersembahkan kemenangan ini untuk orang yang menginspirasi dirinya.

Hamilton Deg-degan Tak Bisa Finis di GP Kanada

"Saya tidak pernah benar-benar mendedikasikan kemenangan kepada siapa pun, tetapi yang satu ini untuk seseorang yang banyak menginspirasi sepanjang hidup saya, Muhammad Ali, jadi saya ingin mendedikasikan ini untuknya," kata Hamilton.

"Ini benar-benar aneh. Saya berpikir tentang dia dan mungkin dia sedang menonton balapan ini, saya tidak tahu pasti," jelasnya.

Juara di Kanada, Vettel Gusur Hamilton di Puncak Klasemen

Selain itu, Hamilton juga memberikan pendapatnya mengenai pria yang baru saja wafat pada usia 74 tahun itu. Menurutnya, Ali adalah orang yang ikonik.

"Dia adalah individu yang unik dan ikonik dan memiliki karakter yang berbeda dengan orang lain. Dia membuat semua orang terinspirasi untuk menjadi sepertinya," ungkap Hamilton.

Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton

Vettel Kena Penalti, Hamilton Juara GP Kanada

Padahal Vettel memimpin lomba hingga 70 lap.

img_title
VIVA.co.id
10 Juni 2019