Mobil Rio Haryanto Bermasalah, Lagi-lagi di Posisi Buncit

Pembalap Tim Manor Racing, Rio Haryanto.
Sumber :
  • REUTERS/Brandon Malone

VIVA.co.id – Pembalap Formula 1 (F1) asal Indonesia, Rio Haryanto, mengungkapkan bila mobil yang dikendarainya pada GP Kanada mengalami masalah. Walaupun di sisi lain, pembalap Manor Racing ini puas bisa finis di seri ketujuh ini.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Dalam balapan yang berlangsung Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Senin 13 Juni 2016 dini hari WIB, Rio memulai balapan dari posisi 19. Pembalap berusia 23 tahun itu sempat mengawali balapan dengan cukup baik.

Namun, Rio mengaku mobil MRT05 yang dikendarainya tiba-tiba mengalami masalah usai masuk pit pertama. Kondisi tersebut yang membuat posisinya berhasil diambil alih oleh Felipe Nasr dari Sauber Ferrari.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

"Pada bagian awal, perlombaan berjalan dengan baik. Saya mampu menjaga jarak dengan rekan-rekan yang lain ada (Jolyon) Palmer dan (Kevin) Magnussen di depan. Pada pit stop pertama, saya berharap bisa kembali bergabung lagi, tetapi mobil mengalami kendala dan melambat sehingga saya berada di belakang (Felipe) Nasr," ujar Rio di situs resmi Facebook Manor Racing.

Alhasil, pembalap asal Surakarta ini harus puas finis di posisi 19 atau yang paling terakhir dalam balapan GP Kanada. Hasil itu membuat Rio tetap bertahan di dasar klasemen pembalap dengan belum meraih poin sama sekali.

F1 GP Inggris Larang Pembalap Rusia Tampil

"Kami sudah berusaha untuk mendapatkan tempat terbaik. Namun, pada bagian akhir penggunaan ban lunak tidak ada yang bisa kami lakukan. Tetapi, sisi positifnya dua mobil kami berhasil finis dan saya berharap bisa menyelesaikan balapan di Baku dengan lebih baik minggu depan," katanya.

(ren)

Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022