Bidik Sabuk Juara Dunia, Daud Yordan Belum Tentukan Lawan

Daud Yordan tarung di Uruguay
Sumber :
  • istimewa

VIVA.co.id –  Usai mengalahkan Rafael Cristian Coria, petinju kebanggaan Indonesia, Daud Yordan, membidik titel juara dunia kelas ringan WBA. Pemegang sabuk juara kelas ringan Asia dan Afrika versi WBO ini, bahkan siap untuk naik level ke kelas super ringan.

Daud berhasil merengkuh titel juara WBA Internasional, usai mengalahkan Coria dalam pertarungan yang digelar di Uruguay, 4 Juni 2016. Setelah kesuksesan ini, petinju 28 tahun ini diproyeksikan naik ke kelas super ringan dan berpeluang besar untuk merengkuh gelar juara dunia.

Mahkota Promotion selaku promotor Daud, kabarnya tengah bernegosiasi dengan beberapa pihak untuk bisa mengangkat levelnya. Sudah ada tiga nama juara dunia kelas super ringan yakni, Ricky Burns (juara dunia super ringan versi WBA), Anthony Crolla (juara kelas ringan versi WBA), dan Jorge Linares (juara dunia kelas ringan versi WBC.

Namun demikian, Daud justru mengungkapkan jika sampai saat ini beserta manajemen belum menentukan lawan berikutnya. Namun, Daud membenarkan jika target selanjutnya adalah merebut gelar juara dunia.

"Ada beberapa nama lawan, tapi kami belum memutuskan siapa lawan selanjutnya yang akan dihadapi. Karena kami masih dalam kondisi istirahat, manajemen juga masih sibuk dengan urusan lain. Mungkin dalam waktu satu bulan ini kita akan mengetahui calon lawan selanjutnya yang akan kita hadapi," ujar Daud saat ditemui wartawan di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa 14 Juni 2016.

"Kan manajemen masih harus memperhitungkan tanggal dulu, tempat dulu, baru bisa manajemen pastikan. Karena pertarungan berikutnya memperebutkan titel juara dunia, ya jelas targetnya jadi juara dunia," tuturnya.

Daud hanya memastikan, pertandingan selanjutnya akan digelar di Indonesia. Daud juga menegaskan, ia tak terlalu memusingkan soal venue di mana harus bertarung. Dengan pengalaman bermain di luar Indonesia, Daud tetap optimis bisa merengkuh gelar juara dunia.

"Yang jelas pertandingan nanti akan dilangsungkan di Indonesia. Saya pikir saya tidak terlalu ambil pusing di mana saya bertanding, saya tidak peduli. Saya pernah bertarung di Amerika (Serikat), Thailand, Filipina, dan Singapura, jadi saya tidak peduli," tegasnya.

Geger Mike Tyson Pakai Jersey Juventus
Mike Tyson

Butuh 17 Pukulan Mematikan, Mike Tyson Ungkap Petinju Ini Jadi Lawan Terberat

Petinju legendaris Mike Tyson tak segan-segan menyebutkan nama lawan terberatnya dalam sebuah wawancara baru-baru ini. Dipukul 17 Kali lawan ini tidak tumbang. Siapakah?

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2024