Kebut Perbaikan, GBLA Siap Gelar Pembukaan PON 2016

Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung.
Sumber :
  • wearemania.net

VIVA.co.id – Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, mengungkapkan masih ada harapan Opening Ceremony, atau upacara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Wali Kota Bandung Respons Isu Stadion GBLA yang Terbengkalai

Sebelumnya, karena bermasalah dari sisi konstruksi bangunannya, venue utama PON XIX/2016 dialihkan ke Stadion Si Jalak Harupat. Ada beberapa titik yang harus dilakukan perbaikan, karena tampak retak terlihat jelas di beberapa tembok stadion.

Pemerintah Kota Bandung pun bergerak cepat. Aher, sapaan akrab Ahmad Heryawan, mengatakan, titik perbaikan, atau MC-0 (Mutual Check) yang dikeluarkan Bareskrim, beberapa waktu lalu, proses perbaikannya bakal selesai akhir Juni, atau bulan Juli mendatang. 

Ridwan Kamil Siap Ambil Alih Stadion GBLA

Sehingga, hal itu bisa dijadikan pegangan bagi Panitia Besar (PB) PON XIX/2016 untuk kembali menetapkan Stadion GBLA sebagai venue utama penyelenggaraan pesta multicabang olahraga di Tanah Air itu.

"Insya Allah perkembangannya cukup bagus, GBLA menjanjikan selesai di bulan Juni akhir. Kemudian, mudah-mudahan bulan Juli sudah kelihatan juga penyelesaian jalan akses. Sehingga, harapan masyarakat untuk Opening Ceremony di GBLA itu bisa terwujud," kata Aher yang juga menjabat sebagai Ketua PB PON 2016.

32 Besar Piala Indonesia, Persib Gunakan Stadion GBLA

Stadion berkapastias 38.000 penonton ini, lanjut Aher, selesai sekitar 40 persen perbaikannya. Sementara itu, sisanya, bisa selesai kurang dari satu bulan.

"Kalau sampe Juli saja lah selesai sudah, nyaman kita. Doakan saja semuanya ya,  mau di GBLA atau di Jalak yang penting PON berjalan baik. Karena kalau pun di GBLA, Jalak pun tetap dipakai. Karena, ada cabang olahraga di Jalak Harupat, dan sekitarnya," tambah Aher. (asp)

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat meninjau kondisi Stadion GBLA.

Persib Bisa Gunakan Stadion GBLA Hanya Untuk Latihan

Disampaikan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat meninjau GBLA.

img_title
VIVA.co.id
15 Januari 2020