Atlet Jabar Dijanjikan Bonus Besar Jika Mampu Juara PON 2016

Atlet cilik sepatu roda dalam seleksi menuju PON 2016 Jawa Barat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto

VIVA.co.id – Gubernur Provinsi Jawa Barat, Ahmad Heryawan, menjanjikan bonus berlipat-lipat untuk para atlet di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-19 2016. Aher menjanjikan jumlahnya lebih dari bonus yang didapatkan saat PON Riau 2012 lalu.

Gelar Rapat Virtual, PORDASI Berharap Olahraga Berkuda Masuk PON 2024

Aher memastikan, bonus besar akan didapatkan dan pada saatnya akan diberitahukan nominalnya. Besarnya bonus itu, diberlakukan berdasarkan kebutuhan ekonomi saat ini.

"Tentu bonus menanti. Rahasia, pada saatnya kita sampaikan. Dipastikan lebih dari Riau, kan ada inflasi dan segala macamnya, maka harus lebih lah," ungkap Gubernur yang akrab disapa Aher itu.

PON Ditunda 2021, Menpora: Persiapan Tetap Berjalan

Bonus itu akan didapatkan dengan syarat para atlet harus bermental tempur untuk mengharumkan nama bangsa melalui Jawa Barat di kancah nasional. Aher juga meminta para atlet untuk fokus latihan, disiplin dan siap jiwa raga, fisik, stamina, mental serta tekad menjadi juara.

Dia menjelaskan, proses tersebut untuk saat ini dipastikan sulit, salah satunya karena latihan di bulan Ramadan. Namun, hal itu jangan sampai jadi hambatan.

Pekan Olahraga Nasional Jadi Ajang Stop Pakai Narkoba

Bahkan dari laporan yang didapatkan, menurut Aher, dari 1.100 atlet PON yang beragama Islam semuanya tetap berpuasa saat latihan selama Ramadan.

"Saat hari-H itu, mereka diharapkan berada dalam kondisi superior performance. Pada puncak peforma paling tinggi, sehingga celah juara menjadi suatu kemungkinan lebih dekat," ujarnya.

Selain itu, Aher berjanji akan memberikan fasilitas terbaik untuk para atlet agar bisa mempersiapkan segala kebutuhannya. Untuk PON 2016, Pemerintah menganggarkan Rp341,6 miliar.

"Ya biasa. Yang jelas kita akan memberikan yang terbaik buat atlet, baik itu layanan, fasilitas latihan," janjinya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya