Sean Gelael Sukses Rebut Poin Pertama di Baku

Pebalap Campos Racing, Muhammad Sean Gelael.
Sumber :
  • Dokumentasi Sean Gelael

VIVA.co.id – Pembalap muda Indonesia, Muhammad Sean Gelael, akhirnya meraih poin perdananya dalam gelaran GP2. Sean sukses menyabet poin perdana usai finis di posisi ketujuh dalam balapan yang digelar di Sirkuit Baku, Azerbaijan, Sabtu 18 Juni 2016.

Sirkuit Jerez Belum Beri Peruntungan Tim Pertamina Arden

Finis di posisi ketujuh, artinya Sean berhak memperoleh enam poin. Pencapaian Sean di Baku terbilang impresif.

Sebab, pemuda 19 tahun tersebut harus start di posisi 20. Kunci utama keberhasilan Sean di GP Baku adalah ketika membuat start bagus dan menghindari insiden tabrakan yang terjadi di tikungan pertama.

Sambangi Sirkuit Jerez, Sean Gelael Siap Jaga Tren Positif

Di momen ini, Sean berhasil menyodok ke posisi 12. Perlahan tapi pasti, Sean sukses merangkak ke posisi tujuh.

Berhasil finis di posisi ketujuh, Sean tak hanya mendapatkan enam poin. Dia bakal start dari posisi kedua dalam sprint race, Minggu besok.

Sean Gelael Merasa Tertantang Tiap Mengaspal di Baku

"Saya tak menyangka, ini balapan yang sulit. Kami memulai situasi dari posisi yang tak mudah. Tapi, kami mendapatkan hasil yang luar biasa. Tim bekerja dengan baik. Performa mobil juga cukup baik dibanding saat sesi latihan atau kualifikasi. Mudah-mudahan kami bisa mendapatkan poin lagi di balapan kedua," ujar pembalap yang membela Campos Racing tersebut dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Sabtu sore.

Start dari posisi terdepan di balapan besok, tentu menjadi pengalaman baru bagi Sean. Dia berharap status tersebut tak membuatnya terbebani. "Saya harus tetap fokus dan tenang agar startnya mulus," kata Sean.

Pembalap Formula 2 Indonesia, Sean Gelael.

Alami Nasib Sial, Sean Gelael Gagal Tampil di Sprint Race Catalunya

Sean Gelael mengalami cedera retak tulang.

img_title
VIVA.co.id
16 Agustus 2020