Manor Umumkan Rio Haryanto Naik ke Posisi 16

Pembalap asal Indonesia, Rio Haryanto berlaga di F1 GP Eropa
Sumber :
  • Manor Racing Media

VIVA.co.id – Pembalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto akan memulai lomba F1 GP Eropa di Sirkuit Baku, Azerbaijan pada Minggu 19 Juni 2016 dari posisi ke-16. Ini berarti dia naik satu peringkat dari hasil kualifikasi kemarin.

Yuki Kato Buka Suara Soal Kedekatannya dengan Rio Haryanto

Naiknya posisi Rio ini tak lepas dari hukuman penalti yang diberikan kepada pembalap Toro Rosso, Carlos Sainz. Pembalap asal Spanyol tersebut kedapatan melakukan pelanggaran saat sesi kualifikasi.

Sebab, Sainz dan timnya melakukan perubahan gear box saat itu. Akibatnya, dia yang seharusnya memulai lomba dari posisi ke-13 jadi turun lima peringkat ke posisi 18.

Lagi, Yuki Kato Kepergok Unggah Foto Rio Haryanto

Dengan adanya keputusan ini, Rio mendapatkan keuntungan. Setidaknya, peluang pembalap kelahiran Surakarta untuk meraih poin perdana di ajang F1 musim ini semakin terbuka lebar.

Apalagi ini balapan pertama di Sirkuit Baku, sehingga belum ada satu pun pembalap yang bisa menguasai dengan pasti kerumitan sirkuit yang terletak di tepian Laut Kaspia.

Mantan Pembalap F1 Jadi Pembeli Pertama Mobil Toyota Ini

Dari tiga sesi latihan bebas, dan satu kualifikasi terlihat bagaimana para pembalap mendapatkan kesulitan. Tikungan sempit dan trek lurus yang amat panjang ternyata menjadi tantangan tersendiri untuk ditaklukkan.

Larissa Chou

Larissa Chou Diisukan akan Dinikahi Rio Haryanto, Ini Mulanya

Netizen tiba-tiba ramai mendoakan Larissa Chou segera dinikahi pebalap, Rio Haryanto. Mengapa bisa demikian?

img_title
VIVA.co.id
22 September 2022