LeBron James Menggila, Cavaliers Gondol Trofi NBA Perdana

Aksi LeBron James (23) di final NBA kontra Golden State Warriors.
Sumber :
  • Reuters/Cary Edmonson

VIVA.co.id – Cleveland Cavaliers akhirnya berhasil menjuarai NBA musim 2016. Ini adalah gelar perdana Cavaliers di pentas NBA.

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Bermain di Oracle Arena, Oakland, California, Minggu 19 Juni 2016 atau Senin pagi WIB, Cavaliers berhasil memenangkan game ketujuh kontra Golden State Warriors. Cavaliers menang dengan skor tipis, 93-89.

Pertandingan berlangsung sengit sejak kuarter awal. Kejar mengejar angka terjadi saat wasit meniupkan peluit tip-off.

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

Di kuarter pertama, Cavaliers lebih unggul. Namun, marjin poinnya sangat tipis. Cavaliers menutup kuarter pertama dengan skor 23-22.

Warriors bangkit di kuarter kedua. Mereka sukses mengumpulkan 27 poin. Sedangkan, Cavaliers cuma berhasil mengumpulkan 19 angka. Warriors kini berbalik unggul, 49-42.

Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan

Cavaliers mencoba bangkit di kuarter ketiga. Tapi, Warriors terus memberikan perlawanan. Cavaliers memperkecil jarak di masa ini. Warriors masih unggul, 76-75.

Tensi laga meningkat di kuarter keempat. Cavaliers tampil luar biasa. Forward andalan mereka, LeBron James, pun tak kenal lelah untuk mengobrak-abrik pertahanan Warriors.

Perjuangan Cavaliers akhirnya berbuah manis. Mereka mengunci kemenangan atas Warriors, 93-89. Dengan demikian, Cavaliers unggul atas Warriors 4-3, dalam aturan best of seven.

Kunci kemenangan Cavaliers di game ketujuh adalah performa ciamik yang ditunjukkan LeBron James. Dalam pertandingan ini, dia mencetak 27 poin. Di akhir laga, seperti dikutip Reuters, LeBron James dinobatkan sebagai Most Valuable Player dalam final NBA musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya