Malam Penuh Sejarah Bagi Cavaliers di Pentas NBA

Forward Cleveland Cavaliers, LeBron James, saat mengangkat trofi NBA.
Sumber :
  • Reuters/Gary A. Vasquez

VIVA.co.id – Cleveland Cavaliers sukses meraih gelar juara NBA untuk kali pertama. Mereka menggondol gelar juara NBA musim 2016, setelah mengalahkan Golden State Warriors di game ketujuh, 93-89 di Oracle Arena, Minggu 19 Juni 2016, atau Senin pagi WIB.

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

Gelar juara NBA pertama bagi Cavaliers juga mengakhiri penantian kota Cleveland dalam menyabet trofi di pentas olahraga profesional. Sudah 52 tahun Cleveland tak meraih gelar dari olahraga profesional. Terakhir, kota Cleveland meraihnya di 1964 silam, kala Cleveland Browns menjuarai NFL.

Ada catatan membanggakan lain yang dicetak Cavaliers. Yaitu, soal rekor di partai final yang berformat best of seven.

Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan

Cavaliers sempat tertinggal 1-3 dari Warriors di partai final. Seperti dikutip Reuters, publik menilai Warriors akan keluar sebagai juara, karena sepanjang sejarah belum ada tim yang bisa meraih gelar juara saat tertinggal 1-3.

Tetapi, Cavaliers berhasil melakukannya. Usai tertinggal, Cavaliers mencetak comeback gemilang dan menang atas Warriors, 4-3.

LeBron James Sumbang 29 Poin, LA Lakers Tebas Orlando Magic

Kesuksesan Cavaliers menyabet trofi NBA pertama, tak lepas dari peran LeBron James. Di game ketujuh melawan Warriors, performa LeBron James terbilang luar biasa.

Dia mampu menjadi motor permainan Cavaliers dengan torehan 27 poinnya. LeBron James pun terpilih sebagai most valuable player (MVP) di final NBA. (asp)

Kobe Bryant saat membawa Los Angeles Lakers juara NBA 1999/2000

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Trofi Kobe Bryant baru ini dihadirkan NBA menggandeng seniman Victor Solomon yang kerap dipercaya oleh para bintang NBA.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2022