Stephen Curry Akui Kalah dari LeBron 'King' James

Stephen Curry (kiri) dan LeBron James
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Bintang Golden State Warriors, Stephen Curry, menerima kekalahan timnya dari Cleveland Cavaliers di final NBA 2016. Curry pun tak lupa memberikan pujian atas LeBron ‘King’ James yang sukses membawa Cavaliers juara.

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

Cavaliers memastikan gelar juara NBA di Game 7 usai menang 93-89 di ORACLE Arena, Senin 20 Juni 2016 pagi WIB. Pada Cavaliers sempat tertinggal 1-3 dalam final dengan format best of seven ini.

Alhasil,  Cavaliers menjadi satu-satunya tim yang mampu menjadi juara setelah tertinggal 1-3 terlebih dahulu. Cavaliers juga sukses mengakhiri penantian selama 52 tahun untuk bisa juara.

Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan

Capaian sempurna ini, tak lepas dari aksi gemilang seorang James bagi Cavaliers. Pemain Terbaik musim reguler NBA dari Golden State Warriors, Curry, mengakui bila James bermain lebih baik darinya.

"Ia (James) bermain sangat baik. Ia adalah alasan utama mereka bisa memenangi final ini. Saya angkat topi untuknya. Menjadi juara bukan suatu pencapaian yang mudah. Nikmati momen ini, ini yang akan saya katakan jika bertemu dengannya,” kata Curry dilansir LAtimes.

LeBron James Sumbang 29 Poin, LA Lakers Tebas Orlando Magic

Curry yang membawa Warriors juara NBA pada musim lalu itu, menilai bila Cavaliers juga bermain baik di Game 7 ini. Dan merasa bila lawan memang layak untuk menjadi juara NBA pada musim ini.

"Mereka pantas menang. Di akhir-akhir pertandingan mereka melakukannya dengan sempurna ketika mengamankan kemenangan. Nikmati momen ini, karena ini adalah momen yang hebat," ujarnya.

Kobe Bryant saat membawa Los Angeles Lakers juara NBA 1999/2000

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Trofi Kobe Bryant baru ini dihadirkan NBA menggandeng seniman Victor Solomon yang kerap dipercaya oleh para bintang NBA.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2022