Beragam Rekor Dicetak LeBron James di Game 7 Final NBA

Bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – LeBron James menjadi sosok penting di balik prestasi Cleveland Cavaliers meraih gelar juara NBA 2016. Itu juga yang membuatnya terpilih sebagai pemain terbaik atau Most Valuable Player (MVP) di final NBA.

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

Seperti dilansir ESPN, ini menjadi yang ketiga kalinya James meraih gelar MVP, sebelumnya dia meraih kala membawa Miami Heat juara. Pebasket berjuluk King James itu juga menjadi pemain kelima dalam sejarah NBA yang sukses meraih MVP Final.

Sebelumnya yang meraih rekor tersebut adalah Michael Jordan, Shaquille O'Neal, Tim Duncan, dan Magic Johnson. Tak cukup sampai di situ, James juga menjadi pemain kedua dalam sejarah NBA yang meraih MVP bersama dua tim berbeda.

Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan

Yang pertama mencetak rekor tersebut adalah Kareem Abdul-Jabbar yang sukses membawa Milwaukee Bucks dan Los Angeles Lakers menjadi juara. James menjadi bintang kemenangan Cavaliers di Game 7 atas Golden State Warriors.

Cavaliers memastikan gelar juara NBA di Game 7 usai menang 93-89 di ORACLE Arena, Senin 20 Juni 2016 pagi WIB.  James menorehkan 27 poin, 11 rebound, dan 11 assits bagi Cavaliers di laga tersebut.

LeBron James Sumbang 29 Poin, LA Lakers Tebas Orlando Magic

Itu membuatnya menjadi pemain ketiga dalam sejarah NBA yang cetak tripple-double di Game 7, setelah Jerry West (1969) dan James Worthy (1988). James jadi satu-satunya pebasket yang mencetak total poin, rebound, assist, steal, dan block tertinggi dari tujuh pertandingan.  

Kobe Bryant saat membawa Los Angeles Lakers juara NBA 1999/2000

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Trofi Kobe Bryant baru ini dihadirkan NBA menggandeng seniman Victor Solomon yang kerap dipercaya oleh para bintang NBA.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2022