Depak Espargaro, Suzuki Resmi Rekrut Alex Rins

Pembalap Suzuki, Alex Rins
Sumber :
  • Motogp.com

VIVA.co.id – Suzuki akhirnya telah merampungkan komposisi pembalap mereka pada gelaran balap MotoGP 2017. Tim pabrikan asal Jepang tersebut resmi merekrut Moto2, Alex Rins.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Pembalap asal Spanyol tersebut akan mendapatkan kontrak berdurasi dua tahun, yang artinya akan membela Suzuki hingga 2018. Rins pun akan menjadi rekan setim Andrea Iannone, pembalap yang lebih dulu direkrut Suzuki dari Ducati.

Bos Suzuki, Davide Brivio, mengungkapkan bila direkrutnya Rins tak lepas dari performa apiknya saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara Moto2 2016. Dia pun berharap duet Rins dan Iannone akan membuat Suzuki mampu bersaing lebih ketat nantinya.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

"Alex Rins ialah pembalap muda yang telah membuktikan punya talenta besar dan selalu bertarung dalam perebutan gelar sejak debut di kejuaraan dunia balap MotoGP. Tipe pembalap seperti itulah yang ingin kami dukung untuk masa depan,” kata Brivio, seperti dilansir situs MotoGP.

“Memadukan Andrea Iannone, pembalap berpengalaman, dengan talenta muda seperti Alex akan membentuk kombinasi pembalap yang sempurna buat kami. Kami yakin kombinasi Andrea dan Alex plus pengembangan Suzuki GSX-RR,” sambungnya.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Dengan datangnya Rins, maka Aleix Espargaro harus mencari tim baru pada akhir musim nanti. Suzuki pun tak lupa berterima kasih kepada Espargaro, dan menilai semua ini adalah keputusan yang cukup sulit.

"Tak mudah buat kami mengambil keputusan ini. Kami meminta maaf sekaligus berterima kasih kepada Aleix atas kerja kerasnya sejak kami memulai kembali proyek MotoGP. Semoga dia terus sukses di masa depan. Kami juga akan terus memberikan dukungan penuh kepada Alex untuk meraih hasil terbaik pada sisa musim ini," ujar Brivio.

Komposisi Sementara Pembalap MotoGP Musim 2017:

Yamaha
Valentino Rossi
Maverick Vinales

Honda
Marc Marquez
Dani Pedrosa

Ducati
Jorge Lorenzo
Andrea Dovizioso

Suzuki
Andrea Iannone
Alex Rins

Aprilia
Sam Lowes
Belum diumumkan

KTM
Bradley Smith
Pol Espargaro

Yamaha Tech 3
Jonas Folger
Belum diumumkan

LCR Honda
Belum diumumkan

Marc VDS Honda
Belum diumumkan

Pramac Ducati
Belum diumumkan

Avintia Ducati
Belum diumumkan

Aspar Ducati
Belum diumumkan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya