Rossi Tak Mau Mahkota GP Belanda Copot dari Kepalanya

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi usai memenangi MotoGP Belanda
Sumber :
  • REUTERS/Ronald Fleurbaaij

VIVA.co.id – Juara MotoGP Belanda musim lalu, Valentino Rossi, dalam rasa percaya diri tinggi bisa mempertahankan podium tertinggi di Assen akhir pekan nanti, usai merebut juara di Catalunya kemarin.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Rossi memang sedang menjalani tren positif selama balapan di Eropa. Berhasil memangkas ketinggalan dari bintang Honda, Marc Marquez, di puncak klasemen pembalap hanya jadi 22 poin saja dari tujuh balapan sejauh ini.

Sekarang, Rossi pun semakin bernafsu untuk terus memangkas ketinggalan di salah satu sirkuit yang mampu mengeluarkan kemampuan terbaik 'The Doctor'.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

"Saya senang karena sejak kami kembali ke Eropa, saya selalu kuat, penampilan di Jerez lalu Barcelona. Sayang, di Mugello kami kehilangan beberapa poin penting, tapi kami cepat," ujar Rossi, seperti dilansir dari Crash.

Assen memang jelas trek favorit Rossi. Legenda MotoGP asal Italia itu mencatatkan kemenangan terbanyaknya di GP Belanda tersebut yaitu sebanyak tujuh kali, terakhir kali pada 2015 lalu.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

"Kami harus coba untuk terus seperti ini dan Assen adalah salah satu trek terbaik sepanjang musim dan salah satu favorit saya. Tahun lalu, saya bisa memenangkan pertarungan dengan Marc dan tampak kuat selama akhir pekan. Tapi tiap tahun berbeda," tambah Rossi.

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Balapan MotoGP Spanyol akan kembali bergulir pada akhir pekan ini, sejak Jumat 26 April 2024. Para pembalap akan bertanding di sirkuit Jerez pada seri keempat musim ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024