Venus Williams Berambisi Catat Rekor Baru di Wimbledon

Petenis Amerika Serikat, Venus Williams
Sumber :
  • REUTERS/Jacky Naegelen

VIVA.co.id – Meski sudah berusia 36 tahun, petenis Amerika Serikat, Venus Williams, belum berpikir soal pensiun. Dia bahkan segera tercatat sebagai petenis dengan rekor penampilan terbanyak di Grand Slam Wimbledon, menyamai rekor yang dicatat Amy Frazier.

Juara Wimbledon 2 Kali Petra Kvitova Umumkan Kehamilan Anak Pertama

Venus akan menghadapi petenis Kroasia, Donna Vekic di babak pertama Wimbledon 2016. Seperti dilansir Tennis World, Itu akan menjadi penampilan ke-71 Williams di Wimbledon. Wimbledon kali ini akan menjadi ajang yang ke-19 untuknya.

Venus melakoni debut di Church Road pada 1997. Itu menjadi salah satu edisi terbasah dalam sejarah Wimbledon. Hujan sempat menimbulkan berbagai masalah.

Prediksi Piala Liga Inggris: Chelsea vs Wimbledon

"Saya tidak kecewa. Saya akan punya lebih banyak kesempatan untuk tampil bagus," kata Venus saat debutnya. Dia dikalahkan petenis Polandia, Magdalena Grzybowska di babak pertama.

Namun, sejak kekalahan itu, Venus menjelma menjadi salah satu petenis terbaik di dunia. Dia sukses menjuarai Wimbledon sebanyak 5 kali.

Novak Djokovic Kalahkan Carlos Alcaras dan Raih Gelar Cincinnati Open 2023

Kini, dia akan menyamai rekor penampilan Amy Frazier di Grand Slam. Mantan petenis Amerika Serikat ini tampil 71 kali di Wimbledon.

Berikut rekor penampilan di Grand Slam:

Amy Frazier - 71
Venus Williams - 70 *
Fabrice Santoro - 70
Roger Federer - 67 *
Martina Navratilova - 67
Lleyton Hewitt - 66
Conchita Martinez - 64
Serena Williams - 63 *
Ai Sugiyama - 63
Francesca Schiavone - 62 *
Andre Agassi - 61

* petenis aktif

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya