Rossi Alami Masalah di Kualifikasi MotoGP Belanda

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mencatatkan waktu 1 menit 45,961 detik di sesi kualifikasi MotoGP Belanda yang digelar di Sirkuit Assen, Sabtu 25 Juni 2016. Hasil itu menempatkan dia di posisi kedua untuk memulai lomba esok hari.

Makna Penting Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika untuk Yamaha

Pria berusia 37 tahun itu kalah dari pembalap Ducati, Andrea Dovizioso yang menempati posisi pertama dengan selisih 0,715 detik. Meski cukup memuaskan dari segi hasil, rupanya Rossi sempat memiliki masalah.

(Baca juga: MotoGP Belanda: Rossi Start di Belakang Pembalap Ducati)

Fabio Quartararo Minta Naik Gaji

Masalah terjadi pada ban motor pembalap berjuluk The Doctor tersebut. Alhasil dia sempat berhenti di pertengahan sesi kualifikasi guna menanggulangi masalah yang muncul.

"Saya sempat berhenti di pertengahan sesi karena ban terlalu panas. Di sana ada beberapa tempat yang kering," ungkap Rossi seperti dilansir Crash.

Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021, Sejarah Tercipta

Dan setelah menepi, Rossi melanjutkan sesi kualifikasi. Keputusan yang diambilnya ternyata benar. Dia berhasil melesat hingga menembus posisi kedua tercepat.

(Baca juga: Aksi Menegangkan Marc Marquez di FP3 MotoGP Belanda)

"Itu tadi adalah pilihan yang tepat. Saya senang bisa (memulai balapan) berada di barisan depan," ungkap juara dunia MotoGP tujuh kali tersebut.

Berbeda dengan Rossi, pembalap Movistar Yamaha lainnya, Jorge Lorenzo sedikit kurang beruntung. Juara dunia MotoGP musim lalu harus menerima memulai lomba besok dari urutan ke-11.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya