Marc Marquez Naik Skuter Jadi Lelucon di MotoGP Belanda

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, jadi fokus perhatian publik saat menjalani hari 2 MotoGP Belanda di Sirkuit Assen pada Sabtu 25 Juni 2016. Setelah di free practice 3 selamat dari kecelakaan, di sesi kualifikasi dia tak bisa lagi menghindar.

Gagal Naik Podium di Qatar, Marc Marquez Siap Ngebut di Mandalika

Marquez terjatuh di pertengahan sesi kualifikasi. Karena tak ingin memulai lomba keesokan harinya dari posisi belakang, pembalap asal Spanyol tersebut langsung memutar otak.

(Baca juga: Aksi Menegangkan Marc Marquez di FP3 MotoGP Belanda)

MotoGP Mandalika, Jokowi dan Marc Marquez Cs Bakal Geber Motor Bareng

Dia melihat ada sebuah skuter di pinggir sirkuit dan langsung menungganginya untuk ke pit stop melakukan pergantian motor. Adegan tersebut ternyata cukup lucu bagi orang-orang yang melihatnya.

Sebab, mereka merasa aneh melihat pembalap berjuluk Baby Alien tersebut menunggangi motor kecil. Twitter resmi Sirkuit Assen rupanya tertarik pula dengan kejadian tersebut, dan lantas menulis. "Telah hilang dan ditemukan: 1 skuter."

Pol Espargaro: Honda Bukan Cuma Marc Marquez!

Lelucon itu kemudian ditambah lagi oleh Twitter resmi MotoGP. Mereka mengunggah video juara dunia adu balap motor paling bergengsi di dunia termuda sepanjang sejarah tersebut sedang mengendarai skuter.

Namun, jika melihat hasil akhir kualifikasi MotoGP Belanda, usaha Marquez terbilang bagus. Setelah mengganti motor, dia berhasil mencatatkan waktu 1 menit 46,430 detik. Hasil itu menempatkannya di posisi ke-4 saat memulai lomba Minggu 26 Juni 2016. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya