Ban Sebabkan Rossi Gagal Pole Position di MotoGP Belanda

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Valentino Rossi membeberkan penyebab kegagalannya meraih pole position pada balapan MotoGP seri GP Belanda. Pembalap Movistar Yamaha tersebut menyebut ban jadi permasalahan di sesi kualifikasi.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Dalam sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Assen, Sabtu 25 Juni 2016, Rossi harus puas menempati posisi dua. Pembalap asal Italia ini berada di belakang Andrea Dovizioso dari Ducati, yang meraih posisi terdepan.

Rossi mengungkapkan kondisi ban belakangnya sudah terlalu panas, hingga memaksanya masuk pit. Alhasil, situasi tersebut membuatnya kurang maksimal dalam meraih waktu terbaiknya.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

"Saya berhenti karena ban belakang saya sudah terlalu panas. Dan karena beberapa titik di trek sudah kering--padahal buat saya masih terlalu dini untuk ban intermediate. Ada 3-4 tikungan yang benar-benar masih basah,” ujar Rossi, dilansir Motorsport.

Walau kecewa tak bisa meraih pole position, pembalap berusia 37 tahun ini masih senang bisa memulai balapan dari barisan terdepan. Kondisi itu masih memungkin baginya untuk memimpin balapan pada hari ini.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

"Jadi kami memasang ban basah lain dan itu merupakan sebuah solusi tepat. Sudah pasti saya menyayangkan tak dapat posisi pole, tapi saya lebih dari gembira akan memulai balapan dari baris terdepan," kata rekan setim Jorge Lorenzo ini.

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Balapan MotoGP Spanyol akan kembali bergulir pada akhir pekan ini, sejak Jumat 26 April 2024. Para pembalap akan bertanding di sirkuit Jerez pada seri keempat musim ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024