Dua Pembalap Indonesia Siap Colong Kehebatan Rossi

Pembalap Muda Indonesia, Galang Hendra Pratama (kiri) dan Imanuel Pratna (kanan)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah

VIVA.co.id – Galang Hendra Pratama dan Imanuel Pratna, adalah dua pembalap muda Indonesia yang dapat kesempatan emas menimba ilmu bersama legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi. Keduanya akan bertolak ke Italia, guna menjalani sesi training di Yamaha VR46 Academy.

Makna Penting Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika untuk Yamaha

Meski hanya berlangsung dalam waktu singkat, Galang dan Imanuel tampak sudah tak sabar ingin segera menimba ilmu dari sang legenda. Keduanya akan bertolak ke Italia tanggal 30 Juni 2016 mendatang, dan akan memulai sesi latihan tanggal 4 hingga 8 Juli 2016.

Kedua pembalap masa depan Indonesia ini diundang langsung oleh Managing Director Yamaha Motor Racing (YMR) Lin Jarvis dan juga Valentino Rossi lewat VR46 Academy. Keduanya sudah memenuhi persyaratan untuk bisa menjajal sesi latihan di Sirkuit latihan San Misano dan Motor Ranch, Tavullia.

Fabio Quartararo Minta Naik Gaji

Galang Hendra Pratama, pembalap berusia 17 tahun, di tahun 2016 berada di peringkat lima ARRC AP250 Asia Road Racing Championship. Ia juga sempat meraih posisi ketiga Indoprix 125 di tahun 2013.

"Ya pastinya saya bisa belajar langsung dengan legenda MotoGP, Valentino Rossi. Saya pasti akan menyerap ilmu dari dia (Rossi) legenda hidup MotoGP, baik dari segi mental, teknik, dan berbagai trik balapan lainnya," kata Galang kepada wartawa dalam sesi temu awak media di Arena Pekan Raya Jakarta, Minggu 26 Juni 2016.

Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021, Sejarah Tercipta

Tak berbeda dengan rekannya, Imanuel yang berusia tiga tahun dari Galang, juga punya harapan yang sama. Dengan berapi-api, pemuda kelahiran 5 September 1999 ini ingin bisa menembus MotoGP dan menjadi yang pertama bagi Indonesia.

"Pastinya, kesempatan ini sangat langka. Bisa mendapatkan pelajaran dan pengalaman langsung dari (Valentino) Rossi. Kalau harapan ya jelas ingin bisa main di MotoGP. Tapi tentunya itu tidak mudah, jadi saya akan memaksimalkan kesempatan yang saya dapat ini," ujar Imanuel.

Imanuel sendiri pernah menjuarai ajang Suzuka 4 Hours Endurance Race 2014, peringkat 3 One Make Race 250cc IRS Championship 2012, Peringkat 6 Super Sport 600cc IRS Championship 2013, serta Peringkat 12 ARRC kelas AP250, Asia Road Racing Championship.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya