Klasemen MotoGP Usai Rossi dan Lorenzo Gagal di Belanda

Jack Miller dan Marc Marquez di podium MotoGP Belanda
Sumber :

VIVA.co.id – Balapan MotoGP Belanda pada Minggu, 26 Juni 2016, berlangsung kacau dan membuat sejumlah pembalap bintang kesulitan. Lalu, bagaimana pergerakan di papan klasemen?

Gagal Naik Podium di Qatar, Marc Marquez Siap Ngebut di Mandalika

Pembalap muda asal Australia, Jack Miller, berhasil membuat kejutan dengan menjadi yang tercepat di GP Belanda kemarin. Setelah sebelumnya hanya bisa finis tiga kali, dengan posisi terbaik 10, kemenangan ini tentu tak disangka-sangka.

Dengan tambahan 25 poin tersebut, posisi Jack Miller naik ke peringkat 13 klasemen pembalap MotoGP dengan total 33 poin.

MotoGP Mandalika, Jokowi dan Marc Marquez Cs Bakal Geber Motor Bareng

Marc Marquez menjadi pembalap papan atas yang meraih hasil terbaik yaitu finis di peringkat kedua. Pembalap Honda itu memanfaatkan red flag di tengah balapan untuk menyodok dari sebelumnya tertahan di peringkat lima.

Tambahan 25 poin ini membuat posisi Marquez semakin kokoh di puncak klasemen pembalap dengan 145 poin.

Kegagalan Bagnaia dan Miller di MotoGP Qatar adalah Kesalahan Ducati

Sementara itu, duo Yamaha meraih hasil mengecewakan di Assen. Valentino Rossi yang sempat berada di posisi terdepan malah terjatuh dan gagal melanjutkan balap.

Selanjutnya, Jorge Lorenzo tampil lebih parah lagi. Sempat tercecer di urutan 18, juara dunia MotoGP ini berhasil naik ke posisi 10 untuk merebut enam poin.

Hasil negatif itu membuat Lorenzo dan Rossi masih tertahan di posisi dua dan tiga. Lorenzo dengan 121 poin (berjarak 24 poin dari Marquez), lalu diikuti Rossi dengan 103 poin (42).

Di tempat keempat, Dani Pedrosa masih berhasil mempertahankan posisinya meski hanya finis di urutan 12, dengan 86 poin. Duet Marquez di Honda itu terus dibuntuti dari andalan Suzuki, Maverick Vinales, yang saat ini mengoleksi 79 poin.

Pol Espargaro (72 poin), Hector Barbera (58), Andrea Iannone (52), Aleix Espargaro (49), dan Eugene Laverti (48) melengkapi posisi 10 besar.

10 Besar Klasemen MotoGP Usai GP Belanda, Minggu, 26 Juni 2016:
1. Marc Marquez (Honda) 145 poin
2. Jorge Lorenzo (Yamaha) 121
3. Valentino Rossi (Yamaha) 103
4. Dani Pedrosa (Honda ) 86
5. Maverick Vinales (Suzuki) 79
6. Pol Espargaro (Yamaha) 72
7. Hector Barbera (Ducati) 58
8. Andrea Iannone (Ducati ) 52
9. Aleix Espargaro (Suzuki) 49
10. Eugene Laverty (Ducati) 48

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya