Ricciardo Sulit Tolak Tawaran Ferrari

Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo.
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Shemetov

VIVA.co.id – Pembalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, secara terang-terangan akan menerima dengan senang hati jika kubu Ferrari memberikan tawaran untuk bergabung.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Diketahui, Ricciardo kini tengah disiapkan kubu Tim Kuda Jingkrak untuk menjadi pengganti potensial untuk Kimi Raikkonen. Ricciardo mengakui, jika Ferrari menyodorkan tawaran secara langsung, dia tidak akan menolaknya.

Masa depan Raikkonen kini memang masih menjadi spekulasi. Pihak Ferrari pun belum menunjukkan tanda-tanda untuk mempertahankan jasa pembalap asal Finlandia itu untuk tahun keempatnya.

Kedatangan Lewis Hamilton Bikin Saham Ferrari Meroket

Kontrak Ricciardo bersama Ferrari sejatinya baru akan berakhir pada tahun 2017, itu berarti kemungkinan dia untuk pindah dari Milton Keynes ke Maranello terbilang besar. "Saya mengerti jika Ferrari memasukkan nama saya dalam daftar calon pembalap mereka. Namun saat ini belum ada panggilan untuk saya," kata Ricciardo, yang dilansir F1.com.

"Mereka belum mengatakan 'Kami akan manyingkirkan Kimi, kami inginkan Anda jadi penggantinya, bisa kah Anda menandatangani kontrak?'. Tidak seperti apa yang dikatakan banyak media," ucap Ricciardo.

Ferrari Ungkap Persoalan Utama di Musim 2023

Jika nantinya Ricciardo mendapat tawaran dari Ferrari dan menyetujui tawaran untuk bergabung, maka dia akan kembali berada satu tim dengan mantan rekannya di Red Bull, Sebastian Vettel.  

Selama musim balapan 2016, Ricciardo baru satu kali naik podium saat race GP Monaco. Dia finis tercepat kedua, setelah Lewis Hamilton, dengan selisih waktu 7,252 detik. Dari delapan seri balapan, Ricciardo berada di peringkat lima dengan 78 poin, di belakang Nico Rosberg, Lewis Hamilton, Sebastian Vettel, dan Kimi Raikkonen.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya