Mercedes Klaim Rosberg Akan Perpanjang Kontrak

Pembalap Mercedes, Nico Rosberg
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Shemetov

VIVA.co.id – Petinggi Mercedes, Niki Lauda yakin, pembalapnya, Nico Rosberg akan segera memperpanjang kontrak bersama Mercedes dengan durasi dua tahun ke depan.

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Masa depan pembalap asal Jerman tersebut beberapa waktu lalu memang dilanda ketidakpastian soal masa depannya di Mercedes. Tapi kini, Lauda memberikan pertanda kalau Rosberg akan bertahan.

Lebih jauh Lauda mengonfirmasi, kalau hingga saat ini negosiasi dengan Rosberg berjalan lancar dan hanya tinggal menunggu waktu sebelum Rosberg resmi meneken kontrak baru.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

“Secara umum, kami sudah menyepakati kontrak berdurasi dua tahun. Sekarang hanya tinggal menyelesaikan beberapa detail saja,” kata Lauda kepada Pitpass.

Tanggal 27 Juni kemarin, Rosberg merayakan ulang tahunnya yang ke-31. Lauda menolak kalau penawaran perpanjangan kontrak ini adalah sebagai kado ulang tahun untuk Rosberg. Lauda menganggap penawaran ini murni karena kerja keras sang pembalap.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

"Bukan (bukan hadiah ulang tahun). Rosberg sudah bekerja keras dan saya rasa dia memang layak mendapatkan kontrak baru ini." 

Hingga tahun ini, Rosberg sudah tujuh tahun menjadi andalan utama Tim Mercedes. Sebelumnya, Rosberg hijrah ke tim pabrikan asal Jerman ini dari Tim Williams di tahun 2010.

Di musim balapan 2016, Rosberg telah menjadi yang tercepat di lima seri balapan, yakni Australia, Bahrain, China, Rusia dan Azerbaijan. Dia pun kokoh di puncak klasemen dengan poin 141.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya