Sakit Kanker Usus, Atlet Dayung Indonesia Butuh Bantuan

Atlet Dayung Indonesia, Rodiaman terbaring tak berdaya karena kanker usus.
Sumber :
  • Facebook

VIVA.co.id – Mantan atlet dayung andalan Indonesia, Rodiaman, saat ini sedang terbaring tak berdaya di rumah sakit. Penyakit kanker usus yang dideritanya memaksa pria yang membawa nama Indonesia di kancah internasional terbaring tak berdaya.

Gelar Rakernas, PB Akuatik Indonesia Susun Rencana Mulai PON 2024 Menuju Prestasi Dunia

Rodiaman merupakan pedayung andalan Tanah Air di ajang SEA Games. Di ajang dua tahunan tersebut, dia mempersembahkan medali emas pada 2003, 2005, dan 2007.

Seiring kariernya yang meredup, kesehatan Rodiaman mulai memburuk. Tubuhnya sudah terlihat kurus, karena digerogoti penyakit kanker usus.

Top Trending: Jemaah Umrah Alami Keajaiban di Masjid Nabawi, Atlet Sea Games Jadi Jenderal Bintang 1

Sayangnya, di saat kondisi seperti saat ini, pria yang mengharumkan nama bangsa di SEA Games tersebut mesti mengalami kesulitan biaya. Ahmad Zafrullah, salah satu kerabat Rodiaman pun coba bersuara, guna menggugah hati pemerintah, agar mau memberi bantuan.

Dia menulis sebuah surat terbuka melalui jejaring sosial Facebook yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo. Berikut, kami salin isi lengkap surat terbuka tersebut.

Sosok Kapolda Perempuan Pertama, Atlet Sea Games Jadi Jenderal Bintang 1

Dengan Hormat,

Selamat sore, selamat berbuka Pak Presiden. Saya mohon maaf bila penulisannya tidak rapih dan baik.

Dalam kesempatan ini saya mewakili teman, saudara kami Rodiaman, mantan pedayung nasional yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah pesta olahraga dunia. Peraih medali emas SEA Games 2003, 2005, dan 2007.

Memohon dengan sangat perhatian Bapak terkait kondisi Rodiaman, yang sedang kritis melawan kanker usus. Beliau sedang dirawat di Rumah Sakit Al Ihsan, Bale Endah, Kab. Bandung.

Sekiranya Bapak dapat menolong teman kami dalam menghadapi kesulitannya. Sekali lagi saya minta maaf bila tulisan ini mengganggu Bapak.

Terima kasih.

Ahmad Zafrullah
Guru Olahraga Sekolah Bogor Raya
Lulusan FPOK UPI Bandung angkatan 1994

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya