Serena Williams Tak Terbebani Target Pertahankan Gelar

Petenis Amerika Serikat, Serena Williams
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVA.co.id – Petenis Amerika Serikat, Serena Williams tak ingin terbebani target untuk mempertahankan gelar Grand Slam Wimbledon. Petenis 34 tahun ini tak ingin terlalu memikirkan peluangnya merebut gelar Grand Slam ke-22.

Iga Swiatek Atlet Putri dengan Bayaran Tertinggi di 2023

Serena sukses melalui babak pertama Wimbledon dengan mudah. Dia sukses mengalahkan petenis Swiss, Amra Sadikovic  6-2, 6-4, Selasa 28 Juni 2016. Di babak selanjutnya, dia akan berhadapan dengan sesama petenis Amerika, Christina McHale.

"Saya tak terlalu banyak berpikir untuk merebut Australia Open. Saya berpikir juara French Open, tapi itu tak terjadi. Saya berpikir untuk menjuarai Wimbledon. Saya tak terlalu banyak berpikir soal gelar ke-22," kata Serena seperti dilansir The National.

Prediksi Piala Liga Inggris: Chelsea vs Wimbledon

"Secara mental, saya tak terlalu tertekan dibandingkan yang lainnya. Mungkin tidak semuanya, tapi saya tak terlalu merasa tertekan," lanjutnya.

Kemenangan atas Amra merupakan kemenangan ke-80 sepanjang karier Serena di Wimbledon. Dia tak terlalu kesulitan saat menghadapi petenis nomor 148 dunia tersebut.

Novak Djokovic Kalahkan Carlos Alcaras dan Raih Gelar Cincinnati Open 2023

Kini, targetnya adalah mengejar rekor petenis Jerman, Steffi Graf yang merebut Grand Slam ke-22. Namun, Serena tak ingin merasa tertekan dengan target ini.

"Tentu saja, ini berarti banyak bagi saya. Mungkin ini lebih berarti dari apapun. Saya akan melakukan yang terbaik yang saya bisa," tekad Serena. (asp)

Petenis asal Republik Ceko Petra Kvitova

Juara Wimbledon 2 Kali Petra Kvitova Umumkan Kehamilan Anak Pertama

 Juara dua kali Wimbledon Petra Kvitova mengumumkan bahwa dia sedang menantikan anak pertamanya dengan sang suami mantan petenis nomor satu Ceko, Jiri Vanek.

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024