Atlet Cantik Australia Kubur Misi Pertahankan Emas Olimpiade

Atlet halang rintang Australia, Sally Pearson
Sumber :
  • iaaf.org

VIVA.co.id – Kabar buruk datang untuk atlet asal Australia, Sally Pearson. Atlet cantik di cabang atletik ini terpaksa absen di Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil, pada Agustus mendatang karena mengalami cedera hamstring.

4 Fakta Kelvin Kiptum Pemenang London Marathon Meninggal Dunia karena Kecelekaan

Menurut laporan The Guardian, Pearson mengalami cedera saat berlatih di Gold Coast, akhir pekan lalu. Cedera ini tentu saja menjadi pukulan telak untuk atlet 29 tahun ini.

Akibat cedera ini, Pearson dipastikan gagal mempertahankan emas yang diraihnya di nomor halang rintang 100 meter, di Olimpiade London 2012. Padahal, Olimpiade akan dihelat pada 5 Agustus 2016.

Profil Kelvin Kiptum, Pelari Marathon Pemegang Rekor Dunia yang Meninggal di Usia 24 Tahun

Pearson sebenarnya baru saja kembali setelah satu tahun yang memprihatinkan. Dia sempat mengalami patah pergelangan tangan, dan robek di betisnya setelah jatuh di Roma pada Juni 2015. Saat itu, dia sempat ketakutan lengan bawahnya harus diamputasi.

Pearson kembali berlatih pada April 2016. Namun, sayang, cedera memaksanya harus absen di Brasil nanti. Padahal, dia sempat optimistis bisa tampil di Olimpiade.

Juara London Marathon Kelvin Kiptum Meninggal Dunia di Usia 24 Tahun

"Ini adalah tahun yang besar. Saya mengalami patah tulang, robek betis, cedera achilles, dan hamstring. Terkadang, saya bertanya-tanya mengapa masih terus menekuni olahraga ini," tulis Pearson dalam website pribadinya, awal bulan ini.

"Apa yang dibawa atlet setelah mengalami masa sulit dan kekecewaan? Bagi saya itu kegembiraan dan rasa suka cita. Saya bisa mengatasi masa-masa buruk ini dan siap memberikan yang terbaik," tuturnya.

Peninjauan progress pembangunan Sport Centre, di Kabupaten Deli Serdang.

Sport Centre Sumut Target Rampung Juli 2024, Ini Pesan Menko PMK

Pembangunan Stadion Sepakbola Sport Centre, di Desa Sena, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara ditargetkan dan optimis rampung akhir pada pada Juli 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2024