Vettel Soroti Jalur Pegunungan di GP Austria

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Ajang balapan Formula One (F1) GP Austria akan berlangsung akhir pekan ini, 1-3 Juli 2016. Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel berharap bisa meningkatkan kecepatannya di Sirkuit Red Bull Ring nanti.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Vettel menempati posisi 2 di GP Eropa yang berlangsung di Sirkuit Baku, Azerbaijan, 19 Juni 2016. Pembalap 28 tahun ini kalah cepat dengan pembalap Mercedes, Nico Rosberg. Kini, di GP Austria yang dilalui dengan pegunungan, Vettel berharap hasil yang lebih baik.

"Anda beruntung karena di sini bisa melihat salju di pegunungan. Cuaca di sini bervariasi, dan merupakan tempat yang bagus untuk balapan," kata Vettel seperti dilansir Gazzetta World.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

"Sirkuit ini sangat pendek. Tak terlalu banyak sudut, dan ini hal yang penting untuk mendapatkan kecepatan yang bagus," tuturnya,

Vettel berharap bisa memanfaatkan sirkuit di Austria yang tergolong unik. Pembalap asal Jerman ini bertekad memberikan yang terbaik di balapan nanti.

F1 GP Inggris Larang Pembalap Rusia Tampil

"Ini daerah pegunungan. Ada banyak perubahan ketinggian, ada naik dan turun. Ini membuat balapan akan berlangsung menarik," ucap Vettel.

Vettel kini menempati posisi 3 di klasemen balap F1 dengan 96 poin. Dia tertinggal jauh dari Rosberg yang mengumpulkan 141 poin.

Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022