Polisi Brasil Tak Jamin Keamanan Saat Olimpiade Rio

Demonstrasi polisi di Brasil
Sumber :
  • The Independent

VIVA.co.id – Kekusutan jelang Olimpiade Rio de Janeiro 2016 semakin parah. Teranyar, aparat polisi di sana menggelar demonstrasi dan memberi ultimatum kepda orang asing yang akan datang ke Brasil.

Menang Pemilu dengan Banjir Hoax

Mereka melakukan aksi demonstrasi sambil membawa spanduk bertuliskan "Selamat datang di neraka. Polisi dan petugas pemadam kebakaran tidak mendapatkan gaji, siapa pun yang datang ke Rio de Janeiro kemungkinan tidak akan aman."

Independent melansir, di luar bandara Rio de Janeiro juga terdapat spanduk yang dipastikan akan membuat turis waspada. "Selamat datang, kami tidak memiliki rumah sakit."

Baku Tembak Polisi dengan Perampok Bank di Brasil, 12 Tewas

Kekacauan saat Olimpiade nanti memang sudah ada tanda-tandanya sejak beberapa bulan belakangan. Kondisi politik di negeri penghasil kopi tersebut benar-benar membuat semua sektor di pemerintahan lumpuh.

"Di kantor kami tidak memiliki kertas dan tinta untuk printer. Tidak ada orang yang datang ke kantor untuk membersihkannya, dan kami tidak memiliki suplai air sehingga toilet tak lagi berfungsi," ujar Andre, salah satu pejabat kepolisian Rio de Janeiro. 

Setelah Jadi Polwan, Wanita Bekuk Pemerkosa Dirinya

Selain protes dari aparat keamanan, Olimpiade kali ini juga mendapatkan perlawanan dari aktivis sosial di Brasil. Mereka melawan pembangunan jelang Olimpiade yang dinilai memboroskan anggaran negara.

(mus)

Peraih medali emas renang Olimpiade 2010 dan 2016, Conor Dwyer

Peraih Medali Emas Olimpiade Tersandung Kasus Doping, Pilih Pensiun

Dwyer mengaku butuh obat tersebut.

img_title
VIVA.co.id
12 Oktober 2019