Pembalap Debutan F1 Dinilai Belum Layak Tampil

Jenson Button dan Jessica Michibata
Sumber :
  • Crash

VIVA.co.id – Pembalap McLaren, Jenson Button menilai, para pembalap debutan di ajang Formula 1 (F1) masih belum layak tampil. Mereka dianggap oleh juara dunia F1 musim 2009 justru membuat kualitas balapan menurun.

Audi Bersiap Turun di Formula 1 Lewat Sauber

Button yang hingga kini masih membalap bersama McLaren menyarankan para debutan di F1 harus belajar banyak terlebih dahulu. Setidaknya, mereka bisa mengambil contoh dari legenda F1, Michael Schumacher.

"Saya merasa ada banyak pembalap yang harus belajar lebih banyak sebelum sampai di F1. Pembalap baru perlu untuk menonton bagaimana Michael balapan," kata Button seperti dilansir UOL Sporte.

Fakta Formula 1 di Miami : Dari Stadium Hingga Klasemen

Bukan tanpa alasan pembalap berusia 36 tahun tersebut mengeluarkan kritik. Dia menilai, banyak insiden balapan yang memperlihatkan betapa cerobohnya para pembalap debutan di F1.

"Pada saat karier Anda sampai di tingkat ini, seharusnya sudah cukup pintar untuk mengetahui apa yang harus dilakukan dengan mobilnya, dan bagaimana membalap untuk mendapatkan posisi yang terbaik," ujarnya.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Salah satu debutan di ajang adu kebut jet darat musim ini ialah pembalap asal Indonesia, Rio Haryanto. Pria berusia 23 tahun tersebut bernaung bersama Manor Racing. Sayang, sejauh ini dia masih belum bisa menorehkan satu poin pun.

(mus)

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

Lewis Hamilton Masih Betah di Mercedes, Meski Mobilnya Kalah Kencang

Lewis Hamilton menyatakan dirinya masih akan bertahan di Mercedes sekaligus menepis anggapan dirinya belum meneken kontrak.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2023