Punya 9 Tikungan, Red Bull Ring Simpan Banyak Jebakan

Pembalap McLaren, Fernando Alonso
Sumber :
  • Instagram.com/f1

VIVA.co.id – Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, menjadi favorit bagi para pembalap Formula 1 (F1). Meski begitu, mereka mengaku Red Bull Ring menyimpan banyak tipuan yang bisa saja menghadirkan bencana.

Marc Marquez Belajar dari Fernando Alonso, Hancurkan Rival!

Pembalap Force India, Niko Hulkenberg, merasa Red Bull Ring menjadi salah satu favoritnya. Menurut Niko, Red Bull Ring merupakan sirkuit yang bisa mengasah teknik mengemudi dari para pembalap.

"Trek yang menyenangkan dan memiliki tikungan lembut. Saya punya kenangan bagus di Austria musim lalu, tapi itu bukan jadi jaminan," kata Niko seperti dilansir Formula1.com.

Keluhan Fernando Alonso Lihat Kalender F1 2024

"Sirkuit ini bisa punya tipuan yang bisa menyingkirkan Anda. Terutama, di beberapa tikungan terakhir," tuturnya.

Tak cuma Niko, pembalap kawakan yang membela panji McLaren-Honda, Fernando Alonso, juga menilai Red Bull Ring memiliki banyak jebakan. Hanya memiliki sembilan tikungan, Alonso menganggap Red Bull Ring tak sepenuhnya aman.

Termasuk Lewis Hamilton, 8 Pembalap Kena Penalti di F1 GP Austria

Alonso mengungkapkan, saat melewati setiap tikungan di Red Bull Ring, para pembalap dipaksa untuk memacu mobilnya dalam kecepatan tertinggi. Umumnya, masih disebutkan Alonso, kecelakaan kerap terjadi di momen seperti ini.

"Kalian diharuskan berhati-hati dan tak boleh melakukan kesalahan kecil sepanjang 71 putaran. Sirkuit ini sebenarnya bukan yang paling rumit, tapi harus tetap waspada karena tikungan cepat dan menipu," kata Alonso.

GP F1 Austria akan dimulai pada Jumat 1 Juli 2016. Di hari itu, para pembalap bakal melakoni sesi latihan bebas pertama (FP1).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya