Chinese Taipei Open Grand Prix Gold

Tunggal Putri Rontok, Ganda Campuran Terus Berjaya

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Hana Ramadhini.
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA.co.id – Beberapa “armada” Merah Putih mulai mendapatkan hasil buruk di babak II Chinese Taipei Open Grand Prix Gold, Kamis 30 Juni 2016. Setelah sektor tunggal putra tak menyisakan wakilnya ke 16 besar, kini giliran nomor tunggal putri yang harus menghentikan kiprahnya di Taipei Arena, Taiwan.

Gregoria Mariska Tumbang, Indonesia Cuma Sabet Satu Gelar di Swiss Open 2024

Dua pilar srikandi Cipayung, Hana Ramadhini dan Dinar Dyah Ayustine terpaksa harus mengakui ketangguhan para pesaingnya. Mereka gagal melangkahkan laju ke babak berikutnya, usai Fitriani juga telah kandas lebih dulu di laga perdana kemarin.

Hana Ramadhini takluk dari unggulan 3 dari China, Sun Yu dengan angka telak, 5-21 dan 6-21. Sementara itu, Dinar Dyah Ayustine tak berkutik meladeni perlawanan unggulan kedelapan, Nitchaon Jindapol (Thailand), dengan skor 12-21, 10-21.

Ditambah Gregoria Mariska, Indonesia Kirim 3 Wakil ke Final Swiss Open 2024

Nasib kurang baik juga harus didapat pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari yang dihentikan langkahnya oleh wakil China yang juga merupakan unggulan kedua, Chen Qingchen/Jia Yifan, 11-21 dan 9-21 dalam waktu 32 menit.

Ganda putra pun harus kehilangan duet pelatnas, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Hafiz Faisal. Wahyu/Hafiz tunduk dari pilar tuan rumah, Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin, dengan skor 13-21, 21-23.

Penyesalan Gregoria Mariska Tersingkir dari All England 2024

“Pada game pertama kami kalah start dan telat mengantisipasi lawan, mereka tekanannya lebih kuat. Di awal game kedua, pengembalian kami lebih baik dan bisa mengurangi kesalahan sendiri, namun kami masih kurang berani,” tutur Wahyu kepada Badmintonindonesia.

Beruntung, beberapa nama andalan Merah Putih lainnya masih mampu menyisakan asa publik Tanah Air. Duet anyar Riky Widianto/Gloria Emanuelle Widjaja menyingkirkan pasangan kebanggaan tuan rumah, Chen Hung Ling/Ling Fang Hu dengan 21-10 dan 21-11.

Rizki Amelia Pradipta/Tiara Rosalia Nuraidah juga mampu unggul dari ganda Hong Kong, Ng Tsz Yau/Yeung Nga Ting dengan 2 gim langsung, 22-20 dan 21-17.

Berikut hasil lengkap para wakil Indonesia di babak II Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2016:

Hasil wakil Indonesia di babak II Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2016

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya