Rosberg Bidik Hattrick Kemenangan di GP Austria

Pembalap Tim Mercedes, Nico Rosberg
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Shemetov

VIVA.co.id – Hasil gemilang berhasil diraih pembalap Mercedes, Nico Rosberg di ajang balap Formula One (F1) GP Eropa. Pembalap asal Jerman ini sukses menjadi yang tercepat dengan waktu 1 jam 32 menit.

Termasuk Lewis Hamilton, 8 Pembalap Kena Penalti di F1 GP Austria

Rosberg mengaku puas dengan hasil yang diraih di Sirkuit Baku, Azerbaijan. Dia berharap bisa melanjutkan torehan positif di GP Austria, yang berlangsung di Red Bull Ring, Spielberg.

"Baku adalah akhir pekan yang bagus untuk saya. Saya benar-benar merasa bagus dengan mobil saya. Saya tak sabar untuk melihat apa yang bisa dilakukan di Spielberg," kata Rosberg seperti dilansir Fox Sports Asia.

Max Verstappen Tak Terbendung di F1 GP Austria 2023

Rosberg berharap meneruskan hasil positif di Red Bull Ring. Dia ingin meraih kemenangan ketiga beruntun atau hattrick kemenangan di GP Austria.

"Bisa meraih dua kemenangan dalam dua balapan di trek apapun adalah hal yang spesial. Jadi, jika bisa meraih tiga kemenangan itu akan terasa mengagumkan," tutur Rosberg.

Pole Position di F1 GP Austria 2023, Max Verstappen Terhindar dari Hukuman

"Ada jarak pendek menuju tikungan pertama dan pada umumnya tikungan pertama saya sangat bagus musim ini. Jika saya bisa tampil bagus di situ, maka saya bisa meraih hasil yang terbaik. Saya tak sabar meraih hasil bagus di akhir pekan ini," lanjut pembalap 31 tahun ini.

Rosberg untuk sementara memimpin klasemen balapan dengan 141 poin. Dia unggul 24 poin dari rekan setimnya, Lewis Hamilton.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya