Bendera Finis F1 Austria Akan Dikibarkan Fans

Psy lambaikan bendera finish balap F1
Sumber :
  • REUTERS/ Bazuki Muhammad

VIVA.co.id – Sebuah pemandangan menarik akan terlihat pada balapan F1 GP Austria akhir pekan ini. Seorang fans beruntung akan menjadi pengibar bendera finis pada balapan di Red Bul Ring nanti.

Max Verstappen Tak Terbendung di F1 GP Austria 2023

Promotor balapan di sirkuit pribadi milik Red Bull tersebut membuat sebuah kontes foto dari fan village, yang selalu tersedia di area sekitar sirkuit balapan.

Menurut Reuters, pemenang lomba tersebut mendapatkan kesempatan untuk mengibarkan bendera finis pada balapan Minggu, 3 Juli 2016.

Pole Position di F1 GP Austria 2023, Max Verstappen Terhindar dari Hukuman

Sebelumnya, hanya VIP saja yang mendapatkan kehormatan bisa berada di tempat petugas balapan. "Saya pikir sangat luar biasa seorang fans benar-benar bisa finis bersama kami di Austria," ujar pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo.

"Kalau saya masih anak-anak dan dapat kesempatan untuk melakukannya, saya akan sangat terkejut," tutur pembalap asal Australia tersebut.

Jagoan Ferrari Geram Gagal Rebut Pole GP Austria

Salah satu momen kibaran bendera finis F1 yang paling diingat adalah pada GP Brasil 2002, ketika legenda sepakbola, Pele, terlambat mengibarkan bendera finis saat Michael Schumacher melintasi finis Sirkuit Interlagos bersama Ferrari miliknya.

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

Termasuk Lewis Hamilton, 8 Pembalap Kena Penalti di F1 GP Austria

Lewis Hamilton terkena penalti 15 detik setelah balapan di F1 GP Austria. Delapan pembalap kena hukuman menyusul protes dari Aston Martin.

img_title
VIVA.co.id
3 Juli 2023