Federer Melaju Mulus, Serena dan Venus Menang Susah Payah

Petenis Swiss, Roger Federer.
Sumber :
  • REUTERS/Paul Childs

VIVA.co.id – Petenis Swiss, Roger Federer tak menemui hambatan berarti di babak tiga Wimbledon 2016. Unggulan ketiga ini berhasil melaju ke babak selanjutnya, usai mengalahkan petenis Inggris, Daniel Evans.

Juara Wimbledon 2 Kali Petra Kvitova Umumkan Kehamilan Anak Pertama

Tampil di  Center Court, Jumat, 1 Juli 2016 (Sabtu dini hari WIB), Federer berhasil menang 6-4, 6-2, 6-2. Di babak empat, petenis 34 tahun ini menunggu pemenang duel Steve Johnson (Amerika Serikat) melawan Grigor Dimitrov (Bulgaria).

"Kredit untuk diri saya sendiri, yang bisa memenangkan laga di sini sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Bermain melawan wakil Inggris juga menguntungkan," kata Federer seperti dilansir Tennis World.

Iga Swiatek Atlet Putri dengan Bayaran Tertinggi di 2023

Sementara itu, duel yang melibatkan sang juara bertahan, Novak Djokovic harus tertunda karena hujan. Untuk sementara, petenis asal Serbia ini tertinggal 6-7, 1-6 dari petenis Amerika Serikat, Sam Querrey.

Di laga lainnya, Serena dan Venus Williams mendapat perlawanan sengit dari lawan-lawan mereka. Berstatus sebagai unggulan pertama, Serena sempat tertinggal dari sesama petenis Amerika Serikat,  Christina McHale.

Prediksi Piala Liga Inggris: Chelsea vs Wimbledon

Serena akhirnya mampu menang  6-7(7), 6-2, dan 6-4. Di babak selanjutnya, dia akan menghadapi petenis Belgia, Annika Beck.

Sama seperti Serena, Venus juga harus berjuang keras saat menghadapi lawannya. Dia akhirnya mampu menekuk petenis Rusia, Daria Kasatkina dengan skor 7–5, 4–6, 10–8. Selanjutnya, Venus akan menghadapi petenis Spanyol, Carla Suárez Navarro.

Unggulan keempat, Stan Wawrinka harus tersingkir di babak dua. Petenis asal Swiss ini dikalahkan petenis Argentina, Juan Martín del Potro dengan skor 3-6, 6-3, 7-6(2), dan 6-3. Di babak selanjutnya, Del Potro menantang wakil Prancis, Lucas Pouille.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya