Konsentrasi di Turnamen, Murray Hapus Twitter di Ponsel

Petenis Inggris, Andy Murray
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Couldridge

VIVA.co.id – Saat ini media sosial seolah menjadi kebutuhan wajib bagi setiap orang. Tak terkecuali para atlet yang berkecimpung di dunia olahraga.

Juara Wimbledon 2 Kali Petra Kvitova Umumkan Kehamilan Anak Pertama

Para atlet biasanya menggunakan Twitter untuk memberikan perkembangan terbaru kepada fans. Namun, di sisi lain, Twitter juga bisa menjadi hal buruk, jika ada orang yang berkicau hal yang negatif.

Petenis Inggris Raya, Andy Murray punya cara tersendiri dalam menghadapi gangguan dari Twitter. Petenis 29 tahun ini selalu menghapus aplikasi mikroblogging tersebut setiap kali berlaga di turnamen besar.

Prediksi Piala Liga Inggris: Chelsea vs Wimbledon

"Saya biasanya menghapus Twitter dari ponsel saya selama kompetisi besar. Jika ada hal yang ingin saya baca dari Twitter, maka saya akan mencarinya di Google. Jadi, saya tak akan membaca soal diri saya. Apa gunanya?" kata Murray seperti dilansir Independent.

Murray sadar, ada banyak orang yang memberikan dukungan. Namun, Twitter tak selamanya menjadi tempat yang bagus untuk berinteraksi.

Novak Djokovic Kalahkan Carlos Alcaras dan Raih Gelar Cincinnati Open 2023

"Hal yang paling penting setelah kekalahan atau kegagalan yang mengecewakan, adalah berada di sekitar orang yang Anda sukai, keluarga Anda. Mereka adalah orang yang benar-benar peduli mengenai hasil dan membuatmu lebih baik," ucap Murray.

"Hal yang paling meggoda dari Twitter adalah ini adalah dunia yang kita tinggali saat ini. Namun, ada waktu dan tempat untuk itu. Saya rasa, saat kalah pada pertandingan sulit, hal yang terbaik adalah menjauh dari Twitter," lanjutnya.

Murray saat ini sedang tampil di turnamen Wimbledon 2016. Dia berhasil mengalahkan petenis Taiwan, Lu Yen-hsun di babak 2 dengan skor 6–3, 6–2, 6–1. Di babak selanjutnya, unggulan kedua ini akan menghadapi petenis asal Australia, John Millman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya